Perahu Tanpa Nakhoda Terdampar di Dermaga, Nelayan Hilang Misterius

Selasa, 20 Februari 2024 - 14:57 WIB
loading...
Perahu Tanpa Nakhoda Terdampar di Dermaga, Nelayan Hilang Misterius
Tim SAR gabungan melakukan pencarian nelayan yang hilang di perairan Tanjung Luar, Lombok Timur. Foto/Ist
A A A
LOMBOK TIMUR - Sebuah perahu tanpa nakhoda ditemukan terdampar di Dermaga Kampung Baru, Desa Tanjung Luar, Kecamatan Keruak, Lombok Timur pada Minggu (18/2/2024). Perahu misterius itu ditemukan oleh sejumlah pemancing yang tengah memancing di dermaga tersebut.

Perahu tersebut diketahui milik seorang nelayan bernama Ozi (30) warga Poton Bako, Desa Jerowaru, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur. Ozi diketahui pergi melaut mencari cumi sekitar pukul 19.30 Wita.

Mesin perahu dalam kondisi hidup dan melaju menabrak tiang dermaga. Para pemancing ikan di kawasan itu langsung mendekati perahu itu. Saat diperiksa, tidak ditemukan seorang pun di dalam perahu tersebut.

Peristiwa itu langsung dilaporkan kepada tim SAR dan aparat setempat. Kepala Kantor SAR Mataram Lalu Wahyu Efendi mengatakan, pihaknya langsung membentuk tim pencarian dan mengumpulkan informasi mengenai keberadaan Ozi.



"Betul ada perahu tanpa awak mengejutkan masyarakat sekitar. Perahu itu milik Ozi dan pihak keluarga memastikan perahu itu milik menantunya,” kata Lalu Wahyu, Selasa (20/2/2024).

Tim rescue Pos SAR Kayangan bersama TNI, Polri, BPBD, Damkar, Unit SAR Lombok Timur, dan warga/nelayan setempat masih melakukan pencarian di perairan Tanjung Luar. Pihaknya menduga Ozi jatuh di laut.

“Diduga jatuh ke laut, sampai hari kedua pencarian korban masih belum ditemukan,” ungkapnya.

Penemuan perahu misterius ini menggegerkan warga sekitar. Keluarga Ozi berharap agar Ozi dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1397 seconds (0.1#10.140)