Kasus COVID-19 Terus Bertambah, Dua ASN di Subang Dinyatakan Positif

Jum'at, 14 Agustus 2020 - 00:39 WIB
loading...
Kasus COVID-19 Terus Bertambah, Dua ASN di Subang Dinyatakan Positif
Foto/Ilustrasi/SINDOnews/dok
A A A
SUBANG - Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Subang, Jawa Barat, mengkonfirmasi penambahan kasus baru. Hingga Kamis (13/8/2020) tercatat bertambah tujuh orang positif terinveksi COVID-19.

Dari tujuh orang itu dua diantaranya merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Subang. Sementara sisanya, dua orang dari Kecamatan Pabuaran, dua orang lagi dari Kecamatan Subang dan satu orang dari Purwadadi.

"Lima orang positif baru dari tiga kecamatan itu, merupakan hasil tracing dari kontak erat dengan terkonfirmasi COVID-19, lalu kita lakukan SWAB," kata Kepala Dinas Kesehetan Subang dr Nunung Suhaeri saat menggelar jumpa pers di ksntor BPBD Subang.

Sementara ASN yang terkonfirmasi positif diketahui berikutnya berdasarkan hasil Swab yang keluar hari ini.

Dengan penambahan tujuh orang ini, jumlah kasus COVID-19 di Subang sudah melampaui 100 orang. Dari jumlah itu sebagian besar dinyatakan sembuh.

Sementara itu, Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Subang dr Maxi membenarkan ada dua ASN yang terinveksi COVID-19. Kedua ASN tersebut langsung diminta untuk diisolasi.

Pihaknya memastikan akan terus melakukan Tes Swab secara rutin dan berkala di beberapa tempat di wilayah Subang. (Baca juga: Okupansi Naik 145%, PT KAI Tambah Operasional KA Jarak Jauh)

Hingga saat ini Tim Gugus Tugas sudah melakukan tes Swab lebih dari 3800 orang. Targetnnya, dengan asumsi 1 persen dari jumlah penduduk. (Baca juga: Jabar Gelar Renungan Suci dan Upacara HUT ke-75 RI, Peserta Dibatasi)

"Jadi, sekitar 15 ribu orang akan di swab. Itu target kita. Dimana 11 ribu akan dilakukan swab massal, dengan sasaran keluarga kontak erat, tenaga kesehatan, masyarakat umum yang aktivitasnya banyak berkumpul, seperti pasar, tempat ibadah, pabrik dan lain-lain," pungkas dia.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2196 seconds (0.1#10.140)