Babinsa 04 Kodim 1309/Manado Bagi dan Pasangkan Masker ke Pekerja Jalan

Kamis, 13 Agustus 2020 - 22:24 WIB
loading...
Babinsa 04 Kodim 1309/Manado Bagi dan Pasangkan Masker ke Pekerja Jalan
Babinsa 04 Kodim 1309/Manado Bagi dan Pasangkan Masker ke Pekerja Jalan. Foto/SINDOnews/Subhan Sab
A A A
MANADO - Aksi Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Desa Sea Tumpengan, Kecamatan Pineleng, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara, ini patut diacungi jempol.

Sertu Adi, Babinsa dari Koramil 04/Pineleng, Kodim 1309/Manado langsung menghampiri para pekerja jalan di Jaga V Desa Sea Tumpengan, begitu melihat banyak pekerja yang tidak mengikuti protokol kesehatan yakni tidak memakai masker.

Di hadapan puluhan pekerja tersebut, dirinya memberikan imbauan sebagaimana anjuran pemerintah agar mempedomani tentang 3 M, yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

"Saya melihat banyak yang tidak pakai masker. Saya memberitahukan kepada mereka bahwa dalam setiap pekerjaan kiranya memakai masker untuk kesehatan sendiri dan orang lain. Setidaknya dengan memakai masker bisa terhindar dari virus Corona," tutur Adi kepada pekerja, Kamis (13/8/2020). (Baca juga: Miris, Video Ayah Aniaya Anak Sendiri Viral di Manado)

Dia juga mengingatkan kepada para pekerja untuk menjaga jarak minimal satu meter sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. (Baca juga: Olly Optimistis Ekonomi Sulawesi Utara Tumbuh 6% di 2021)

Mereka juga diimbau rajin cuci tangan sehinga kebersihan terjaga dan aman dalam bekerja. Usai memberikan himbauan, Adi kemudian membagikan masker gratis sebagai bentuk memutus rantai penyebaran COVID-19.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1736 seconds (0.1#10.140)