Api Membara di SMPN 10 Ciseureuh, Bangunan Sekolah Ludes

Rabu, 08 Agustus 2018 - 18:54 WIB
Api Membara di SMPN 10 Ciseureuh, Bangunan Sekolah Ludes
Api Membara di SMPN 10 Ciseureuh, Bangunan Sekolah Ludes
A A A
PURWAKARTA - Lima lokal SMPN 10 Ciseureuh, Kelurahan Ciseureuh, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta ludes terbakar, Rabu (8/8/2018). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut karena sekolah sudah dalam keadaan kosong.

Api dengan cepat membakar semua bangunan yang kontruksinya terbuat dari bambu dan ijuk. Ditambah angin yang berhembus kencang sejak sore hari membuat api semakin menggila. Hanya beberapa menit api meludeskan semua bangunan hingga berubah menjadi arang dan abu.

Sebanyak tiga armada Damkar Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) harus dikerahkan ke lokasi kebakaran. Petugas Damkar pun harus berjuang keras menjinakan api yang terus menggila. Setelah beberapa lama berjuang, api pun berhasil dijinakan menjelang Magrib.

"Di lokasi kejadian diperoleh keterangan api diduga berasal dari seorang anak yang bermain korek api di sekitar sekolahan. Untuk sementara belum bisa diketahui nilai kerugian materil dari peristiwa ini," ungkap Kepala DPKPB Purwakarta Wahyu Wibisono kepada SINDOnews.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4011 seconds (0.1#10.140)