Mobil Pengangkut BBM Terbakar, Terdengar Dentuman Keras

Minggu, 25 Februari 2024 - 17:16 WIB
loading...
Mobil Pengangkut BBM Terbakar, Terdengar Dentuman Keras
Sebuah mobil pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) mengalami kebakaran di Kota Dumai, Riau, Minggu (25/2/2024).
A A A
PEKAN BARU - Sebuah mobil pengangkut Bahan Bakar Minyak ( BBM ) mengalami kebakaran di Kota Dumai, Riau Minggu (25/2/2024). Terjadi dentuman ledakan setelah mobil terbakar .

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, sopir dan kondektur mobil pengungkut BBM berhasil menyelamatkan diri. Diketahaui kalau pemilik truk pengungkut BBM adalah dari perusahaan PT Elnusa Petroleum.

“Terjadi dentuman ledakan yang mengakibatkan mobil tangki tersebut terbakar. Kemudian mobil Damkar datang untuk memadamkan api,” kata Kapolresta Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, Minggu (25/2/2024).



Dia menjelaskan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.30 WIB di Jalan Gatot Subroto KM 11 RT 12 Kelurahan Mekar Sari Kecamatan Dumai Selatan, Kota Dumai. Saat itu mobil yang dikemudikan Irsyad melaju dari arah Bukit Timah menuju arah Ujung Tanjung.

Kemudian di KM 11 Jalan Gatot Subroto Kelurahan Ratu Sima tepatnya di depan Masjid Silaturahim mobil tangki BBM tersebut terlalu mepet ke kiri ruas jalan sehingga ban sebelah kiri masuk ke parit yang mengakibatkan mobil tanki tersebut terguling ke sebelas kiri.

Lalu dua orang yang berada dalam mobil tangki, Irsyad dan Yazid, berhasil keluar dari kabin, selang beberapa detik terjadi ledakan yang mengakibatkan mobil tangki terbakar. Setelah tiga jam dilakukan upaya pemadaman, kobaran api berhasil dipadamkan.



"Mobil tanki dengan Nopol B 9606 TEJ akan dibawa ke PT Armada Pelita Abadi di Desa Aek Kota Batu, Labuhan Batu Sumatera Utara. Mobil itu muatan 16 KL pertalite dan 8 KL bio solar," tukasnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1001 seconds (0.1#10.140)