Heboh Kades Arogan di Lebak Pecat Staf Lantaran Berbeda Pilihan Caleg

Jum'at, 23 Februari 2024 - 13:19 WIB
loading...
Heboh Kades Arogan di Lebak Pecat Staf Lantaran Berbeda Pilihan Caleg
Surat pemecatan Kepala Desa Bojongmanik berinisial R memecat staf PP lantaran berbeda pilihan calon legislatif (Caleg). Foto/Istimewa
A A A
LEBAK - PP seorang staf desa di Desa Bojongmanik, Kecamatan Bojongmanik, Kabupaten Lebak dipecat oleh kepala desa dari pekerjaannya. Kabar beredar, pemicunya karena berbeda pilihan calon legislatif (Caleg).

Ketua BPD Bojongmanik Yana Husen membenarkan adanya informasi pemberhentian sepihak salah satu staf desa oleh Kepala Desa berinisial R.

”Iya betul, saya tahu dari orang tuanya yang juga Prades. Setelah pemilu ada surat pemberhentian dari Kades untuk PP. Dugaannya karena memang berbeda pilihan caleg,” kata Yana, Jumat (23/2/2024).



Menurut Yana, Kades belakangan ini memang dikenal arogan. Beberapa kebijakan dilakukan secara sepihak tanpa melibatkan BPD.

”Jadi Caleg ini punya jagoan, minta staf untuk bantu. Tapi staf ini juga punya saudara yang nyaleg. Padahal kalau urusan mencoblos itu ngga tahu ya namanya di dalam Kobong, ngga tau nyoblosnya ke siapa,” tuturnya.



”Kalau laporan dari orang tuanya, PP diberhentikan karena tidak efektif dan efesien. Padahal dia hanya seorang staf,” tambahnya.

Pihaknya bersama BPD akan musyawarah mengenai peristiwa ini. Mereka juga akan berkoordinasi dengan pihak kecamatan.

”Ya rencana mau musyawarah seluruh BPD, mau ke camat juga. Karena bukan ini saja, waktu itu pernah pengen mindahin kantor desa tanpa musyawarah, banyak lah,” jelasnya.

Camat Bojongmanik Ujang Suhariman mengaku baru mendapatkan informasi mengenai pemberhentian sepihak salah satu staf desa yang dilakukan kepala desa. ”Baru dengar ini, mau kita undang dulu kadesnya, sebetulnya bagaimana dan seperti apa kronologinya,” katanya.

Hingga berita ini publish, upaya konfirmasi masih terus dilakukan kepada Kepala Desa Bojongmanik berinisial R.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0951 seconds (0.1#10.140)