Tower Roboh, PLN Pastikan Pasokan Listrik di Jabar Tidak Terganggu

Kamis, 13 Agustus 2020 - 18:44 WIB
loading...
Tower Roboh, PLN Pastikan Pasokan Listrik di Jabar Tidak Terganggu
FOTO Ilustrasi : DOK SINDOnews
A A A
BANDUNG - PLN memastikan pasokan listrik untuk wilayah Sumedang, Jawa Barat dan sekitarnya tidak terganggu akibat robohnya tiang penyangga SUTT listrik di Kecamatan Tanjung Sari, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Tower yang roboh tersebut merupakan tower emergensi yang tidak bertegangan. Sebelumnya, ada pekerjaan relokasi 2 (dua) tower terkait dengan pengerjaan proyek pembangunan jalan tol Cisumdawu. Dua Tower SUTT( Saluran Udara Tegangan Tinggi) 150 kV tersebut menghubungan GI Rancaekek – GI New Kadipaten. (Baca juga : Perkara Tagihan Listrik Jangan Bikin Konsumen Merasa Dizalimi )

“Kami memastikan bahwa robohnya tiang SUTT tersebut tidak berdampak pada penyaluran pasokan listrik di wilayah Sumedang dan sekitarnya. Tower tersebut merupakan tower emergensi yang sudah tidak bertegangan,” ungkap EVP Corporate Communication & CSR PLN , Agung Murdifi dalam keterangan persnya, Kamis (13/8/2020).(Baca juga : T ower Roboh, PLN: Pekerjaan dilakukan oleh Kontraktor Jalan Tol )

Pengerjaan relokasi kedua tower tersebut dilakukan oleh satuan kerja proyek tol Cisumdawu. “Perlu kami tegaskan disini bahwa pengerjaan tower emergensi tersebut bukan dilakukan oleh PLN, “ tutup Agung.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1541 seconds (0.1#10.140)