TNI dan Warga Padamkan Kebakaran Hutan Lewotobi Flores Seluas 2,5 Ha

Selasa, 31 Juli 2018 - 20:01 WIB
TNI dan Warga Padamkan Kebakaran Hutan Lewotobi Flores Seluas 2,5 Ha
TNI dan Warga Padamkan Kebakaran Hutan Lewotobi Flores Seluas 2,5 Ha
A A A
FLORES - Kebakaran yang melanda kawasan hutan di Gunung Lewotobi, Desa Riang Rita, Kecamatan Ile Bura, Kabupaten Flores Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Selasa (31/7/2018) sore, membuat panik masyarakat sekitar.

Babinsa Koramil Boru dan masyarakat setempat berusaha memadamkan api menggunakan peralatan seadanya. Mereka menggunakan parang untuk menebas dan memisahkan rumput kering serta menggunakan ranting pohon untuk memukul kobaran api.

Meskipun menggunakan peralatan seadanya, warga bersama dua orang anggota TNI Koramil 06/Boru, Kodim 1624/Flotim, Serda Niko dan Serda Dominggos Maurera berhasil memadamkan api. Setelah memadamkan api tersebut Babinsa melaksanakan komunikasi sosial dengan masyarakat Kecamatan Ile Bura agar tidak melakukan pembakaran lahan yang dapat merusak hutan sehingga tidak terjadi kerugian maupun korban jiwa.

"Setelah kebakaran hutan, anggota di sana langsung melakukan komunikasi sosial dengan masyarakat agar tidak melakukan pembakaran yang bisa merambat ke hutan," tandas Dandim 1624 Flotim Letkol Inf Komang Agus.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5349 seconds (0.1#10.140)