Penampakan Atap Bangunan Makosat Brimob Polda Jabar Ambruk Disapu Puting Beliung

Kamis, 22 Februari 2024 - 09:32 WIB
loading...
Penampakan Atap Bangunan Makosat Brimob Polda Jabar Ambruk Disapu Puting Beliung
Markas Komando Brimob Polda Jabar di Jalan Kolonel Ahmad Syam Jatinangor, Kabupaten Sumedang, terdampak bencana angin puting beliung. Foto/Istimewa
A A A
SUMEDANG - Markas Komando (Makosat) Brimob Polda Jabar di Jalan Kolonel Ahmad Syam, Kampung Sayang, Desa Cikeruh, Kecamatan Jatinangor, Kabupaten Sumedang terdampak angin puting beliung. Atap bangunan di markas pasukan elite Polri itu rusak.

Kondisi Makosat Brimob Polda Jabar terlihat dalam sebuah video laporan seorang prajurit.

”Bangunan di belakang rumah dansat (Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol Donyar Kusumadji SIK) roboh menimpa mobil, demikian,” kata prajurit Brimob yang merekam kondisi kerusakan akibat puting beliung.



Diketahui, puting beliung yang terjadi ada Rabu (21/2/2024) sore menerjang empat kecamatan, yaitu, Cimanggung dan Jatinangor, Kabupaten Sumedang sera Rancaekek dan Cicalengka, Kabupaten Bandung.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jabar melaporkan sebanyak 10 unit rumah di Kampung Situbuntu, Kecamatan Cimanggung terdampak mengalami kerusakan akibat puting beliung Total 49 jiwa atau 19 kepala keluarga terdampak.

Selain itu, dua warga mengalami luka-luka. BPBD Jabar masih berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Sumedang dan Bandung untuk melakukan asesmen di lapangan.

“Tim BPBD Jabar sudah ke lokasi kejadian. Relawan bersama aparatur setempat bergotong royong membersihkan sisa puing-puing reruntuhan dan membantu menebang pohon yang menghalangi jalan,” kata Humas BPBD Jabar Hadi Rahmat, Kamis (22/2/2024).



Wakapolresta Bandung AKBP Maruly Pardede mengatakan, aparat kepolisian telah melakukan penyisiran lokasi terdampak puting beliung. Terdapat dua kecamatan terdampak di Kabupaten Bandung yaitu Kecamatan Rancaekek dan Cicalengka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.8102 seconds (0.1#10.140)