Polisi Kawal Ketat Ustaz Abdul Somad dari Bandara hingga ke Kampus

Senin, 30 Juli 2018 - 18:43 WIB
Polisi Kawal Ketat Ustaz Abdul Somad dari Bandara hingga ke Kampus
Polisi Kawal Ketat Ustaz Abdul Somad dari Bandara hingga ke Kampus
A A A
SEMARANG - Kehadiran pendakwah kondang Ustaz Abdul Somad (UAS) berceramah dalam tablig akbar di Auditorium Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang, Jawa Tengah, Senin (30/7/2018), mendapat pengamanan dan pengawalan ketat dari ratusan polisi. Pengawalan dilakukan sejak UAS mendarat di Bandara Ahmad Yani hingga memasuki area kampus Unissula.

Bahkan, pengamanan juga melibatkan sejumlah ormas di Semarang. Hanya saja, mereka sebatas berjaga di area kampus yang beralamatkan Jalan Kaligawe Raya KM 4, Terboyo Kulon, Genuk, Terboyo Kulon, Genuk. Pengamanan terhadap UAS dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

Pasalnya beberapa hari sebelum acara, sejumlah ormas menyatakan penolakan terhadap rencana kedatangan Abdul Somad mengisi pengajian di Semarang pada 30-31 Juli 2018.

Namun demikian, pihak kepolisian memberikan jaminan pengamanan terhadap Ustaz Abdul Somad selama mengisi kegiatan dakwah di Kota Semarang.

“Surat pemberitahuan tentang kegiatan yang di Unissula itu tetap kami keluarkan dan diberikan pengamanan,” ujar Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono, seusai menghadiri rapat paripurna DPRD Jawa Tengah.

Kapolda juga mengaku mengetahui adanya penolakan kedatangan Abdul Somad untuk berceramah di Semarang. Namun pihaknya mengimbau agar masyarakat tidak memaksakan kehendak.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9433 seconds (0.1#10.140)