Angin Puting Beliung Rusak Gedung Tempat Rekapitulasi Surat Suara di Cicalengka

Rabu, 21 Februari 2024 - 21:00 WIB
loading...
Angin Puting Beliung Rusak Gedung Tempat Rekapitulasi Surat Suara di Cicalengka
Kondisi tempat rekapitulasi surat suara yang berada di Cicalengka rusak akibat angin puting beliung yang terjadi pada Rabu (21/2/2024). Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Angin puting beliung yang menerjang Kabupaten Sumedang dan Kabupaten Bandung, Rabu (21/2/2024), berdampak pada tempat rekapitulasi surat suara Pemilu 2024. Gedung tempat rekapitulasi surat suara di Cicalengka, Kabupaten Bandung, diterjang puting beliung ketika sedang melakukan pleno pukul 16.00 WIB.

Serangan angin puting beliung mengakibatkan atap dan genteng bangunan terbawa angin sehingga diterpa hujan yang turun bersamaan. Salah satu anggota Panwascam Cicalengka, Fijar Maulid, menyatakan, puting beliung bertepatan ketika pleno terkait rekapitulasi surat suara.

“Memang saat kejadian itu sedang pleno, tiba-tiba ada angin puting beliung terus semua orang pada panik," ujarnya saat dihubungi.



Meskipun dalam keadaan panik, kata Fijar, para petugas berhasil menyelamatkan logistik pemilu. "Tapi tetap yang diutamakan menyelamatkan Logistik Pemilu," katanya.

Setelah semua logistik pemilu diselamatkan kotak suara langsung dipindah ke ruang sebelah karena di ruangan panel satu dan dua bocor. Fijar menambahkan, saat ini logistik pemilu telah dipindahkan ke ruangan lain yang lebih kecil namun kondisinya aman.

Namun untuk rekapitulasi suara sementara ditunda dan dilanjutkan besok hari. “Kondisi logistik bisa dipastikan aman dan ditutupi terpal juga. Mungkin rekapitulasi suara akan dilanjutkan besok,” pungkasnya.



Angin puting beliung merusak satu unit motor karena tertimpa genteng yang jatuh. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya saja semua petugas mengalami shock.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2277 seconds (0.1#10.140)