Puting Beliung Robohkan Papan Reklame dan Pohon, Jalur Bandung-Garut Terganggu

Rabu, 21 Februari 2024 - 20:32 WIB
loading...
Puting Beliung Robohkan Papan Reklame dan Pohon, Jalur Bandung-Garut Terganggu
Petugas Disdamkar Kabupaten Bandung saat melakukan penanganan evakuasi pohon tumbang yang menghalangi jalan Bandung-Garut. Foto/Disdamkar Kabupaten Bandung
A A A
BANDUNG - Angin puting beliung yang menyapu Kabupaten Sumedang menumbangkan sejumlah papan reklame dan pohon sehingga bergelimpangan di sisi jalan. Kondisi ini mengakibatkan jalur Bandung-Garut terhambat, Rabu (21/2/2024) sore.

Tampak sejumlah petugas pemadam kebakaran melakukan penanganan terhadap papan reklame dan pohon yang tumbang. “Saat ini kita fokus dampaknya yang tumbang di jalan raya,” ujar Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Kadisdamkar) Kabupaten Bandung, Iman Irianto Sudjana.

Iman menjelaskan, pihaknya berupaya melakukan penanganan lebih cepat karena arus lalu lintas sempat terhenti. “Saat ini lalu lintas berhenti sejenak karena ada pohon tumbang. Kami upayakan selesai cepat,” jelasnya.



Iman menambahkan, dalam penanganan pohon tumbang ini pihaknya menurunkan tim rescue dari Pos Cicalengka dan Mako Soreang.

Iman menyebut angin puting beliung ini terjadi di Kabupaten Sumedang, sedangkan Kabupaten Bandung hanya terkena dampaknya.
Puting Beliung Robohkan Papan Reklame dan Pohon, Jalur Bandung-Garut Terganggu


Adapun kejadian angin puting beliung ini terjadi di dua Kecamatan tepatnya di Cimanggung dan Jatinango Kabupaten Bandung.



Diketahui, kejadian angin puting beliung ini sempat membuah heboh media sosial. Terlihat beberapa atap rumah diterbangkan kencangnya angin, bahkan beberapa pohon tumbang.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2415 seconds (0.1#10.140)