Puting Beliung Terjang Jatinangor Sumedang, Atap Rumah Beterbangan

Rabu, 21 Februari 2024 - 18:59 WIB
loading...
Puting Beliung Terjang Jatinangor Sumedang, Atap Rumah Beterbangan
Angin puting beliung menerjang kawasan pemukiman di Kecamatan Jatinangor dan Cimanggung, Sumedang, Jawa Barat pada Rabu (21/2/2024) sore. Foto/Tangkapan Layar
A A A
SUMEDANG - Angin puting beliung menerjang kawasan pemukiman di Kecamatan Jatinangor dan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat pada Rabu (21/2/2024) sekitar pukul 15.45 WIB.

Dalam video yang beredar, terlihat beberapa atap rumah warga beterbangan ke udara karena kencangnya puting beliung ini. Bahkan dilaporkan beberapa pohon pun ikut tumbang.



Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Becana (BPBD) Kabupaten Sumedang, Atang Sutarno membenarkan terjangan angin puting beliung ini.



Menurutnya pihaknya tengah menuju lokasi terjadinya puting beliung tersebut dan berada di dua kecamatan.

"Iya betul, antara Jatinangor dan Cimanggung, jadi perbatasan dua kecamatan. Sekarang anggota BPBD Kabupaten Sumedang lagi menuju ke lokasi," ujat Atang saat dikonfirmasi.

Atan menjelaskan jika adanya bencana alam ini juga dibareng dengan guyuran hujan, pihaknya pun saat ini sudah menyiapkan alat evakuasi dan juga melakukan asesment.



"Semua peralatan sudah kita siapkan karena ada pohon tumbang juga di sana. Kemudian kita juga ini bersama pihak lain sedang menuju lokasi," jelasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1217 seconds (0.1#10.140)