Satgas Damai Cartenz Amankan Satu Anggota KKB

Selasa, 20 Februari 2024 - 15:13 WIB
loading...
Satgas Damai Cartenz Amankan Satu Anggota KKB
Satu anggota KKB diamanankan oleh Satgas Ops Damai Cartenz-2024 di depan puskesmas Distrik Ilaga Kabupaten Puncak, Papua Tengah. Foto/ilustrasi
A A A
PUNCAK - Satu anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) atas nama Alenus Tabuni alias Kobuter diamanankan oleh Satgas Ops Damai Cartenz-2024 di depan puskesmas Distrik Ilaga Kabupaten Puncak, Papua Tengah.

Kobuter diamankan saat sedang bergabung dengan sekelompok masyarakat yang berdiri di depan puskesmas di Distrik Ilaga pada Minggu 18 Februari 2024.

Kepala Satuan Tugas Hubungan Masyarakat Operasi Damai Cartenz-2024 AKBP Bayu Suseno menjelaskan, kronologi kejadian berawal dari anggota Ops Damai Cartenz wilayah Puncak sedang melaksanakan pemantauan di sekitar ibu kota Distrik Ilaga.



Tepatnya di area perempatan Koramil dan mendapatkan informasi yang mengarah kepada sekelompok masyarakat yang sedang berdiri di depan puskesmas Distrik Ilaga.

Kemudian anggota langsung datang dan mengamankan satu anggota KKB Alenus Tabuni alias Kobuter yang sedang berdiri di depan puskesmas tanpa perlawanan dan langsung digiring ke Mapolres Puncak.

Kobuter diamankan bersama barang bukti lainya, yaitu satu lembar uang pecahan Rp100.000 dan Rp 5.000, satu kikir besi, satu handphone merek Nokia warna hitam, dan beberapa aksesoris lainnya.

“Kobuter merupakan KKB aktif dan anak buah langsung dari Goliath Tabuni,” kata AKBP Bayu Suseno, Selasa (20/2/2024)



AKBP Bayu Suseno sangat mengharapkan partisipasi masyarakat dalam melaporkan aktivitas mencurigakan dan mencegahan kriminalitas demi terciptanya Kabupaten Puncak yang aman dan damai.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.3015 seconds (0.1#10.140)