HD Setuju Beri Remisi Tahanan Saat HUT RI

Kamis, 13 Agustus 2020 - 16:12 WIB
loading...
HD Setuju Beri Remisi Tahanan Saat HUT RI
Gubernur Sumatera Selatan terima audiensi Ajub Suratman, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Provinsi Sumsel di Ruang Tamu Gubernur Sumsel, Rabu, 12/8/2020).
A A A
PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru terima audiensi Ajub Suratman selaku Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Provinsi Sumsel di Ruang Tamu Gubernur Sumsel, Rabu, 12/8/2020).

Tujuan kedatangan Ajub Suratman adalah mengajak HD untuk menghadiri acara pemberian remisi tahanan yang akan dilaksanakan di Lapas Mata Merah pada hari ulang tahun ke-75 Republik Indonesia.

HD menyambut baik dan menyetujui hal tersebut karena menurutnya momen kemerdekaan harus dirasakan oleh seluruh rakyat Indonesia tanpa terkecuali para narapidana yang ada di tahanan.

Selain itu HD juga meminta kepada Ajub Suratman untuk memperhatikan narapidana agar bisa lebih produktif dan kreatif selama mereka dibina didalam Lapas dan harapannya agar mereka dapat berguna bagi masyarakat setelah menjalani masa hukumannya.

HD juga menyarankan agar diadakan acara terlebih dahulu sebelum dilaksanakannya pemberian remisi kepada tahanan, "mengingat pemberian remisi ini akan dilaksanakan dihari ulang tahun Republik Indonesia, ada baiknya jika para narapidana yang ada dilapas diberikan tausiah terlebih dahulu sembari menunggu saya tiba dilokasi acara agar mereka juga bisa merasakan kebahagian dihari kemerdekaan", ucap HD.

Remisi Tahanan akan diberikan kepada 7577 Narapidana di Sumsel 91 diantaranya akan dibebaskan langsung dihari spesial tersebut dan rencananya HD juga akan sekaligus meresmikan Rumah Tahfidz yang ada di Lapas Mata Merah.

Audiensi dihadiri Plt. Asisten I Bidang Pemerintahan & Kesra Akhmad Najib, Karo Umum dan Perlengkapan Muhammad Zaki Aslam.
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1363 seconds (0.1#10.140)