KA Siantar Ekspress Anjlok di Jalur Dolok Merangir-Siantar, KAI Minta Maaf

Selasa, 20 Februari 2024 - 12:35 WIB
loading...
KA Siantar Ekspress Anjlok di Jalur Dolok Merangir-Siantar, KAI Minta Maaf
Kereta Api Siantar Ekspress anjlok di petak jalan antara Stasiun Dolok Merangir-Stasiun Siantar pada Senin (19/2/2024) malam. Foto/Ist
A A A
SIANTAR - PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyampaikan permohonan maaf atas terganggunya perjalanan Kereta Api (KA) Siantar Ekspress akibat anjlokan di petak jalan antara Stasiun Dolok Merangir-Stasiun Siantar pada Senin (19/2/2024) malam.

Kejadian anjlokan tersebut terjadi pada pukul 23.05 WIB dan mengakibatkan terganggunya jalur kereta api dari Tebing Tinggi menuju Siantar. Dua kereta api yang terdampak adalah KA (U80F) Siantar Ekspress relasi Medan-Siantar dan KA (U77F) Siantar Ekspress relasi Siantar-Medan.

Manager Humas PT KAI Divre I Sumut, Anwar Solikhin, mengatakan bahwa tim Prasarana KAI telah menyelesaikan penanganan jalur tersebut pada Selasa (20/2/2024) pagi.

"Jalur yang terganggu akibat kejadian ini adalah jalur dari Tebing Tinggi menuju Siantar. Saat ini jalur sudah bisa dilalui dengan kecepatan terbatas," ujar Anwar.



Untuk mengangkut penumpang KA (U77F) Siantar Ekspress relasi Siantar-Medan pagi ini, PT KAI menyediakan bus dari Stasiun Siantar menuju Stasiun Tebing Tinggi. Selanjutnya, penumpang akan diantarkan ke Stasiun Medan menggunakan kereta api.

Anwar menghimbau kepada para penumpang untuk selalu mengecek informasi terbaru perjalanan kereta api melalui aplikasi KAI Access atau website kai.id.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat kejadian ini. Kami terus berupaya untuk meningkatkan keselamatan dan pelayanan perjalanan kereta api," pungkas Anwar.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0986 seconds (0.1#10.140)