Kanit Binmas Candisari Meninggal Dunia saat Pengamanan Pemilu 2024

Senin, 19 Februari 2024 - 13:00 WIB
loading...
Kanit Binmas Candisari Meninggal Dunia saat Pengamanan Pemilu 2024
Kanit Binmas Candisari Iptu Wahyudi. Foto: iNews TV/Wisnu Wardhana
A A A
SEMARANG - Anggota Polrestabes Semarang Iptu Wahyudi meninggal dunia usai menjalankan tugas dalam Pemilu 2024. Anggota Polri itu meninggal diduga kelelahan saat menjalankan tugas pengamanan rangkaian penghitungan suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan.

Iptu Wahyudi meninggal saat melaksanakan tugas patroli dan pemantauan di PPK Candisari dan sudah bertugas sejak pendistribusian logistik pemilu, pelaksanaan pemungutan suara, hingga rekapitulasi suara Pemilu 2024 di PPK.

”Korban (Iptu Wahyudi) sempat mengeluh mual, sesak nafas, dan muntah hingga akhirnya tak sadarkan diri,” kata Bhabinkamtibmas Polsek Candisari Bripka Eko Darsono kepada wartawan, Senin (19/2/2024).



Rumah duka Iptu Wahyudi di Jalan Jangli Tlawah 3 Nomor 13, Semarang, masih dipenuhi karangan bunga sebagai ungkapan simpati. Kanit Binmas Polsek Candisari Semarang itu diberi tanggung jawab sebagai Pawas atau Perwira Pengawas Pemilu.

Dalam pelaksanaan tugasnya, beliau menjaga dan mengawasi Tempat Pemungutan Suara (TPS) serta patroli wilayah selama dua hari penuh tanpa istirahat. Diduga akibat kelelahan, Iptu Wahyudi mengalami sesak nafas yang pada akhirnya merenggut nyawanya.



“Beliau adalah pribadi yang gigih bekerja dan tak kenal lelah. Meskipun sudah berusia 58 tahun dan mendekati masa pensiun, beliau tetap berdedikasi penuh sebagai anggota Polri,” kata Atik Nurwijati, keluarga korban.

Sebelum meninggal dunia, kata Atik, Iptu Wahyudi sempat merasakan sakit sesak nafas dan segera dilarikan ke rumah sakit, namun upaya penyelamatan nyawanya tidak berhasil. Almarhum meninggalkan tiga orang anak dan istri.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.1044 seconds (0.1#10.140)