Kebakaran Nyaris Ludeskan Rumah di Gunungkidul, Diduga Dipicu Ledakan HP yang Dicas

Senin, 19 Februari 2024 - 09:04 WIB
loading...
Kebakaran Nyaris Ludeskan Rumah di Gunungkidul, Diduga Dipicu Ledakan HP yang Dicas
Sebuah rumah di Padukuhan Mandesan, Kalurahan Semin, Gunungkidul, nyaris ludes terbakar pada Minggu (18/2/2024) sore. Foto/Ist
A A A
GUNUNGKIDUL - Sebuah rumah di Padukuhan Mandesan, Kalurahan Semin, Gunungkidul , nyaris ludes terbakar pada Minggu (18/2/2024) sore. Diduga, kebakaran tersebut dipicu oleh ledakan handphone (HP) yang sedang dicas di atas kasur dan ditutupi bantal.

Peristiwa ini terjadi saat pemilik rumah, Saifudin Zahrom (13), sedang menjemput neneknya. Sebelum pergi, ia mencolokkan HPnya ke charger dan meletakkannya di atas kasur, kemudian menutupinya dengan bantal.

Saat Saifudin pergi, istri Ngatino, Tari (35), yang ada di rumah tiba-tiba mendengar suara ledakan dari kamar. Seketika api membakar kasur dan isi kamar.

Warga yang mendengar teriakan Tari berhamburan ke lokasi kejadian untuk membantu memadamkan api. Petugas pemadam kebakaran dari Gunungkidul juga datang ke lokasi untuk membantu.



Akibat kejadian ini, seluruh kamar beserta isinya ludes terbakar. Beruntung, tidak ada korban jiwa ataupun luka dalam peristiwa ini.

Kapolsek Semin AKP Arief Heriyanto mengatakan, penyebab kebakaran diduga kuat karena ledakan HP yang sedang dicas. Ia mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati saat mengisi daya HP.

"Hindari mencharge HP di atas kasur atau tempat yang mudah terbakar. Sebaiknya letakkan HP di tempat yang aman dan mudah diawasi," imbaunya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2900 seconds (0.1#10.140)