Ujang Endin Indrawan Ajak Masyarakat Gunakan Produk UMKM dan IKM Lokal Pangandaran

Kamis, 13 Agustus 2020 - 15:04 WIB
loading...
Ujang Endin Indrawan Ajak Masyarakat Gunakan Produk UMKM dan IKM Lokal Pangandaran
Ujang Endin Indrawan Ajak Masyarakat Gunakan Produk UMKM dan IKM Lokal Pangandaran
A A A
PANGANDARAN - Bakal Calon Wakil Bupati Pangandaran Ujang Endin Indrawan yang akan mendampingi Jeje Wiradinata (Juara) di Pilkada 2020 Pangandaran kunjungi pelaku UMKM dan IKM.

Dalam kunjungan tersebut Ujang Endin Indrawan mengajak masyarakat menggunakan produk UMKM dan IKM untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Pelaku UMKM dan IKM dimata saya mereka sebagai pejuang perekonomian ditingkat lokal," kata Ujang.

Ujang menambahkan, produk lokal UMKM dan IKM bisa menjadi produk yang tembus pasar global dengan cara dan strategi yang maksimal.

"Ijtihad saya menjadi Bakal Calon Wakil Bupati Pangandaran diantaranya memiliki konsep untuk mendorong agar pelaku UMKM dan IKM percaya diri bersaing dengan produk lainnya," tambah Ujang.

Ujang Endin Indrawan menjelaskan, aktivitas UMKM dan IKM selama pandemi Covid-19 mengalami penurunan pendapatan, solusi yang bisa dilakukan diantaranya masyarakat sudah mulai menggunakan produk UMKM dan IKM.

"Selain itu upaya sementara agar pendapatan pelaku UMKM dan IKM stabil, dengan memasarkan produk berbasis digital atau jualan online," jelasnya.

Ujang Endin menegaskan, pelaku UMKM dan IKM perlu sentuhan dan keberpihakan dari Pemerintah dengan cara membantu permodalan, melakukan pembinaan dan pelatihan juga promosi yang masif.

"Potensi alam di Pangandaran ini sangat menunjang untuk menghasilkan bahan baku produk UMKM dan IKM baik itu kuliner sekaligus kerajinan tangan," paparnya.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1131 seconds (0.1#10.140)