Seorang Pemuda Tewas Terjatuh dan Terseret Arus Sungai Ciloa di Ciwidey

Minggu, 18 Februari 2024 - 16:45 WIB
loading...
Seorang Pemuda Tewas Terjatuh dan Terseret Arus Sungai Ciloa di Ciwidey
Tim Rescue Basarnas Bandung saat melakukan pencarian pemuda bernama Rizky (19) yang terjatuh dan terseret Sungai Ciloa, Ciwidey, Kabupaten Bandung. Foto/Agi Ilman
A A A
BANDUNG - Seorang pemuda ditemukan tewas setelah terjatuh dan terseret arus Sungai Ciloa di Desa Panyocokan Kecamatan Ciwidey, Kabupaten Bandung, Sabtu (17/2/2024) pukul 16.47 WIB. Pemuda bernama Rizky (19) terjatuh saat berjalan di sekitar SMAN 1 Ciwidey.

Kepala Basarnas Bandung, Hery Marantik, membenarkan kejadian ini dan menjelaskan peristiwa tersebut. Menurut Hery, saksi mata melaporkan bahwa Rizky terlihat berusaha menyelamatkan diri setelah terjatuh ke sungai , namun upayanya sia-sia karena arus yang kuat.

“Kejadian di sekitar SMAN 1 Ciwidey, menurut saksi, korban terlihat berusaha menyelamatkan diri namun gagal dan terbawa arus sungai,” ujar Hery saat dikonfirmasi, Minggu (18/2/2024).



Tim Rescue Basarnas Bandung segera bergerak ke lokasi kejadian sekitar pukul 06.00 WIB, dengan membawa sejumlah peralatan penyelamatan. Di antaranya rescue carrier, peralatan SAR air, drone termal, dan peralatan lainnya.

“Kurang lebih 3 jam pencarian, Tim Rescue Basarnas Bandung berhasil menemukan lokasi kejadian tenggelamnya Rizky (19)," kata Hery.

Hery menjelaskan, korban ditemukan sudah dalam kondisi meninggal sekitar pukul 08.40 WIB. “Korban ditemukan sekitar 1 kilometer dari lokasi kejadian, dan tersangkut batu,” terangnya.

Setelah ditemukan, jenazah Rizky pun kata Hery langsung dibawa ke Kantor Desa Sukawening untuk kemudian diserahkan kepada pihak keluarganya. “Sudah diterima pihak keluarga korban," pungkasnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1742 seconds (0.1#10.140)