Polda Kepri Amankan Tiga Penjemput 3 Jenazah ABK dari Kapal Ikan China

Kamis, 13 Agustus 2020 - 14:34 WIB
loading...
Polda Kepri Amankan Tiga Penjemput 3 Jenazah ABK dari Kapal Ikan China
Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Kepri Kombes Pol Arie Dharmanto. Foto/SINDOnews/ Dicky Sigit Rakasiwi
A A A
BATAM - Jajaran Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Kepri mengamankan tiga warga Batam berkaitan dengan penjemputan tiga jenazah ABK WNI dari atas Kapal Ikan Fu Yuan Yu 829 berbendera China.

"Jadi tiga orang saat ini masih dalam pemeriksaan, keterangan mereka ini berubah-ubah," ujar Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Kepri Kombes Pol Arie Dharmanto di Mapolda, Kamis (13/8/20).

Dia mengatakan, bahwasanya informasi ini berasal dari masyarakat. Dimana pihaknya langsung melakukan penelusuran, dan hasil penelusuran diketahui 3 mayat tersebut dibawa oleh boat pancung ke salah satu pelabuhan di kawasan Sekupang. (BACA JUGA: Kampanye Bersama, Joe Biden dan Kamala Harris Bersumpah Kalahkan Trump)

"Mereka ini yang terlibat proses penjemputan ketiga mayat di OPL," ujarnya.

Menurutnya, kapal boat pancung itu merapat ke kapal ikan Fu Yuan Yu 829 yang berhenti. Sementara itu, mayat diturunkan ke boat pancung atau kapal kayu cepat.

"Setelah proses penurunan mayat selesai, kapal Fu Yuan Hu 829 langsung meninggalkan lokasi, sementara kapal boat pancung mengarah ke salah satu pelabuhan di Sekupang," ujarnya. (BACA JUGA: Prestasi dan Kontroversi si Dengkek Mia Audina Menyihir Bulu Tangkis Dunia)

Selanjutnya, setelah sampai di pelabuhan sudah ada 3 ambulans yang sudah menunggu untuk mengangkut jenazah tersebut ke rumah sakit.

"Jenazahnya langsung dibawa ke RSBP dan langsung disimpan kamar mayat," tutupnya.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1596 seconds (0.1#10.140)