Raih Suara Terbanyak, PDIP Sanggau Optimistis Dapat 9 Kursi DPRD

Minggu, 18 Februari 2024 - 09:49 WIB
loading...
Raih Suara Terbanyak, PDIP Sanggau Optimistis Dapat 9 Kursi DPRD
Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sanggau, Jumadi kembali meraih dukungan suara terbanyak untuk kursi DPRD Kabupaten Sanggau pada Pileg 2024. Foto/Ist
A A A
SANGGAU - Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sanggau,Jumadi kembali meraih dukungan suara terbanyak untuk kursi DPRD Kabupaten Sanggau pada Pileg 2024.

Jumadi, yang merupakan ketua DPRD Sanggau 2019-2024, meraih suara tertinggi di Dapil 3 Sanggau meliputi Parindu, Tayan Hulu, dan Balai sebanyak 5.620

Jumadi meyakini dengan suara PDIP yang melonjak di Dapil 3, maka akan mempengaruhi peningkatan kursi DPRD dari PDI Perjuangan.

"Hasil rekapitulasi internal, suara PDI Perjuangan diprediksi mencapai 13 ribu. Saat ini, dari Tayan Hulu sebesar 4.695 suara, Parindu sebesar 4. 128 dan Balai sebesar 773 suara. Kita juga masih ada peluang peningkatan suara di atas 500 suara dari suara partai dan caleg," ujar Jumadi saat dihubungi Sabtu (17/2/2024) malam.



Dari hasil tersebut, kata Jumadi, sebagai bukti bahwa mesin PDIP Perjuangan bekerja maksimal di akar rumput.

"Dengan peningkatan suara ini, saya optimis, kursi DPRD dari PDI Perjuangan meningkat, kali ini bisa tembus 9 kursi dari sebelumnya 7 kursi di 2019 lalu," ujarnya.

Jumadi pun mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Sanggau yang mempercayakan hak suaranya kepada PDI Perjuangan.

"Kami ucapkan terima kasih kepada masarakat yang percaya dengan kami dari Caleg PDI Perjuangan, untuk ke depannya kami igin dikawal, kami ditegur. Jangan kami dibiarkan berjuang sendiri, mari kita gotong royong dengan solidaritas untuk kebaikan bersama," tegas Jumadi.

Jumadi juga mengapresiasi seluruh kader dan simpatisan serta struktural partai yang telah bergotong royong memperjuangkan kemenangan PDI Perjuangan.

"Kali ini kita kembali hattrick. PDI Perjuangan tetap menjadi partai pemenang, terima kasih untuk seluruh para Caleg PDI Perjuangan Sanggau yang bekerja keras dengan persaingan yang ketat dan sehat, tidak ada perjuangan yang sia-sia, saya terharu dengan semangat ini, semua bergerak mentaati perintah partai bergerak ke bawah, mengetuk hati masyarakat, dan inilah hasilnya kita bisa raih penambahan kursi di DPRD Sanggau," tuturnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1473 seconds (0.1#10.140)