2 Hari Berjaga di TPS, Anggota Linmas Purbalingga Meninggal Dunia

Sabtu, 17 Februari 2024 - 11:10 WIB
loading...
2 Hari Berjaga di TPS, Anggota Linmas Purbalingga Meninggal Dunia
Keluarga alrmahum Suyatno di rumah duka di Desa Karanglewas, Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Foto: iNews TV/Catur Edi Purwanto
A A A
PURBALINGGA - Seorang petugas perlindungan masyarakat (Linmas) di Purbalingga, Jawa Tengah meninggal dunia setelah bertugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS). Diduga petugas Linmas tersebut mengalami kelelahan akibat divorsir bekerja menjaga TPS.

Meninggalnya Suyito (53) menjadi duka mendalam bagi warga Desa Karanglewas Purbalingga. Para pelayat terus datang untuk memberikan penghormatan terakhir kepada almarhum.

Suyitno merupakan anggota Linmas Desa Karanglewas, Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah di Pemilu 2024 mendapatkan tugas mengamankan jalannya pencoblosan hingga penghitungan di TPS 07.



Istri Suyitno, Rustinah mengatakan, suaminya tersebut mempunyai riwayat sakit hipertensi. Karena kelelahan akibat dua hari bekerja berjaga di TPS dan kurang istirahat. ”Meninggal dunia karena kelelahan,” kata Rustinah, Sabtu (17/2/2024).

Setelah selesai bertugas pada jam enam pagi, Suyitno pulang dan langsung istirahat hingga siang hari. Namun, ketika bangun dari tidur, Suyitno tak kunjung keluar dari kamar mandi. Ternyata, Suyitno sudah tergeletak di dalam kamar mandi.



Korban sempat dibawa ke rumah sakit, namun nyawanya tidak tertolong. KPU Kabupaten Purbalingga yang datang melayat menyatakan akan berupaya memberikan santunan sebagai penghargaan atas jasa-jasa Suyitno yang telah mengabdi kepada negara.

Komisioner KPU Kabupaten Purbalingga Widyo Wibowo mengatakan, meninggalnya Suyitno meninggalkan duka yang mendalam bagi seluruh teman-temannya di TPS 07. Terlebih bagi sang istri yang harus menanggung biaya hidup seorang anaknya yang masih kecil.

Dari data di KPU Purbalingga, Jawa Tengah, tercatat satu orang anggota Linmas meninggal dunia, empat petugas KPPS jatuh sakit, dan satu orang KPPS mengalami kecelakaan setelah bertugas.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0025 seconds (0.1#10.140)