Dramatis, Petugas Damkarmat Bojonegoro Evakuasi Buaya Sepanjang 2,5 Meter

Jum'at, 16 Februari 2024 - 16:25 WIB
loading...
Dramatis, Petugas Damkarmat Bojonegoro Evakuasi Buaya Sepanjang 2,5 Meter
Petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Bojonegoro, mengevakuasi seekor buaya di kali atau sungai Prudung, Desa Kebonagung, Kecamatan Padangan. Foto/Dedi Mehdi
A A A
BOJONEGORO - Petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Bojonegoro , mengevakuasi seekor buaya di kali atau sungai Prudung, Desa Kebonagung, Kecamatan Padangan Bojonegoro. Buaya muara berukuran 2,5 meter tersebut, pertama kali dilaporkan oleh Sulkan warga setempat.

Setelah menerima laporan tersebut sebanyak 5 petugas dari Dinas Damkarmat Pos Padangan dan 3 dari Pos Kota dikerahkan ke lokasi untuk melakukan evakuasi. Kepala Dinas Damkarmat Bojonegoro Ahmad Gunawan mengatakan, penemuan buaya tersebut dilaporkan warga pukul Jumat (16/2/2024) pukul 10.00 WIB.

Kemudian petugas langsung meluncur ke lokasi dan melakukan penanganan. "Evakuasi selesai dilakukan pada pukul 12.30 WIB atau butuh waktu sekitar 2 jam,” ujar Ahmad Gunawan.



Proses evakuasi berlangsung dramatis, karena petugas sempat kewalahan lantaran kondisi buaya masih liar dan ganas. Saat berusaha diikat dan ditarik menggunakan tali di tengah sungai, petugas cukup kerepotan.

Selanjutnya buaya tersebut langsung diamankan ke kantor Dinas Damkarmat di Jalan Ahmad Yani Kota Bojonegoro, sebelum diserahkan ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA).

"Kita langsung serahkan ke BKSDA untuk ditangani, kasihan buayanya jika terlalu lama diikat," pungkasnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2901 seconds (0.1#10.140)