300 Motor Ludes, Bunyi Ledakan Bersahutan saat Dealer Terbakar

Selasa, 17 Juli 2018 - 18:49 WIB
300 Motor Ludes, Bunyi Ledakan Bersahutan saat Dealer Terbakar
300 Motor Ludes, Bunyi Ledakan Bersahutan saat Dealer Terbakar
A A A
BLITAR - Sedikitnya 300 unit sepeda motor ludes terbakar saat kebakaran hebat melanda dealer motor Marga Kartika di Jalan Hayam Wuruk, Kelurahan/Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar. Saat kebakaran terjadi terdengar suara ledakan berulangkali sehingga memekakkan telinga.

"Saat proses pemadaman beberapa kali terdengar suara ledakan. Diduga berasal tangki kendaraan," ujar Kapolsek Wlingi Kompol Wachid Arifaini kepada wartawan. Dealer motor itu milik Indra Jaya (42) warga setempat. Api melalap sisi barat dan belakang bangunan dealer.

Bagian barat adalah bengkel dan berisi peralatan montir. Sedangkan sisi belakang berfungsi sebagai gudang penyimpanan motor. Sumber api belum diketahui, namun diduga berasal dari hubungan pendek arus listrik (konsleting).

Menurut keterangan pemilik dealer (Indra Jaya), kata Wachid jumlah motor yang hangus terbakar kurang lebih 300 unit. Untungnya tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. "Kerugian diperkirakan mencapai miliaran rupiah, "terangnya.

Keterangan saksi di lapangan, kebakaran sempat membuat panik warga sekitar. Sejumlah warga yang rumahnya berdekatan dengan dealer berusaha menyelamatkan diri. Apalagi empat unit mobil pemadam kebakaran yang diturunkan cukup kewalahan untuk mengatasi amukan si jago merah.

"Melihat api yang besar saya langsung membangunkan istri dan anak saya untuk segera keluar dari rumah. Termasuk juga menyelamatkan surat berharga, "tutur Candra saksi mata di lapangan. Untungnya api tidak sampai merembet ke mana mana dan setelah 4 jam api berhasil dipadamkan.

Pintu model harmonika (roling door) dealer langsung ditutup rapat. Aparat kepolisian yang berjaga juga memasang garis polisi (police line) di lokasi. Informasi yang dihimpun, tim Laboratorium Forensik Polda Jatim hari ini juga akan menyelidiki lokasi kebakaran.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.3163 seconds (0.1#10.140)