Luhut Berkunjung ke Pondok Pesantren Lirboyo, Ada Apa?

Senin, 16 Juli 2018 - 19:07 WIB
Luhut Berkunjung ke Pondok Pesantren Lirboyo, Ada Apa?
Luhut Berkunjung ke Pondok Pesantren Lirboyo, Ada Apa?
A A A
KEDIRI - Menteri Koordinator (Menko) Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Lirboyo Kediri, Jawa Timur, Senin (16/7/2018). Luhut mengaku kunjungan ke Lirboyo bukan hal yang baru. Sejak era pemerintahan Presiden KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) Luhut mengaku sudah berhubungan dengan para kiai dan gus Lirboyo.

"Saya dengan pesantren Lirboyo mempunyai hubungan lama sejak zaman Gus Dur, " ujarnya kepada wartawan di Ponpes Lirboyo Kediri .

Silaturahmi berlangsung tertutup di kediaman KH Anwar Mansur, salah satu pengasuh Ponpes Lirboyo. Terlihat di pesantren itu Wakil Gubernur Jatim Syaifullah Yusuf turut mendampingi KH Anwar Mansur.

Lantas apa saja yang dibicarakan? Luhut mengaku hanya berbagi pendapat terkait pembangunan pendidikan di pesantren. Sebagai wakil pemerintah dia berupaya mencari tahu kebutuhan pesantren. Apa yang bisa dilakukan pemerintah untuk pendidikan pesantren kata dia pemerintah ingin tahu.

"Kebetulan (pembangunan pendidikan pesantren) sejalan dengan keinginan Presiden Jokowi atau pemerintah, "ungkapnya. Dalam pertemuan itu kata Luhut, para kiai Lirboyo juga menyampaikan bahwa pilkada berjalan dengan baik. Pilkada serentak, yakni Pilgub Jawa Timur maupun pemilihan bupati dan walikota, telah selesai dengan baik.

"Saya senang. Tadi pak kiai menyampaikan pilkada telah selesai dan semua baik baik, "paparnya. Bagaimana dengan Pilpres 2019? Purnawiran Jenderal TNI yang pernah menjabat Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan mengatakan persiapan Pilpres juga berjalan baik.

Namun dia menolak menanggapi soal nama nama cawapres pendamping pendamping Joko Widodo mendatang. "Wah kalau itu (nama cawapres) saya belum mau atau bukan posisi saya bicara soal itu," tandasnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0954 seconds (0.1#10.140)