Mengeluh Sakit Perut, Anggota KPPS dan Sekretaris PPS di Tasikmalaya Meninggal saat Bertugas

Kamis, 15 Februari 2024 - 15:07 WIB
loading...
Mengeluh Sakit Perut, Anggota KPPS dan Sekretaris PPS di Tasikmalaya Meninggal saat Bertugas
Dua orang petugas penyelenggara Pemilu di Tasikmalaya meninggal dunia karena sakit saat bertugas sebagai anggota KPPS dan sekretaris PPS. Foto/Ilustrasi
A A A
TASIKMALAYA - Seorang petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan seorang sekretaris Panita Pemungutan Suara (PPS) meninggal dunia saat bertugas pada pencoblosan Pemilu 2024 , Rabu (14/2/2024). Kedua petugas tersebut berasal dari Kabupaten Tasikmalaya.

Anggota KPPS yang meninggal dunia bernama Arman Rahmansyah. Dia tercatat sebagai anggota KPPS TPS 1 Desa Cipondok, Kecamatan Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya.

Sementara Sekretaris PPS yang meninggal dunia bernama Dan Fuad Holik yang menjabat Sekretaris PPS Desa Sukamaju, Kecamatan Pagerageung, Kabupaten Tasikmalaya.



Komisioner KPU Jabar Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Pemilih Hedi Ardhia mengungkapkan, kedua petugas penyelenggara pemilu tersebut meninggal karena sakit.

"Informasinya yang bersangkutan itu sempat mengalami sakit perut, izin pulang sebentar, pulang ke TPS pingsan," ungkap Hedi KPU Jabar, Kamis (15/2/2024).

Hedi pun menyampaikan ucapan belasungkawa sekaligus memastikan bahwa KPU Jabar akan memberikan santunan kepada pihak keluarga. "Kami ikut berbelasungkawa, para pejuang kami di garda terdepan," katanya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Jabar, Vini Adiana Dewi memastikan bahwa seluruh puskesmas di Jabar telah siaga dan memantau kesehatan para petugas KPPS.



Pemantauan kesehatan menurut dia diperlukan agar para anggota KPPS tetap terjaga kesehatannya dalam pelaksanaan pesta demokrasi ini.

"Kami memang akan menyampaikan kepada puskemas untuk pada hari H (Pemilu 2024) itu berjaga-jaga, untuk antisipasi saja," kata Vini.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2436 seconds (0.1#10.140)