Perindo Sumut Ajak Masyarakat Kawal Suara hingga Perhitungan Selesai

Rabu, 14 Februari 2024 - 14:46 WIB
loading...
Perindo Sumut Ajak Masyarakat Kawal Suara hingga Perhitungan Selesai
Ketua DPW Partai Perindo Sumut, Rudi Zulham Hasibuan usai mencoblos di TPS 21, Jalan Keris, Kelurahan Pahlawan, Medan Perjuangan, Kota Medan, Rabu (14/2/2024). Foto/MPI/Wahyudi Aulia Siregar
A A A
MEDAN - Masyarakat yang telah menyalurkan hak pilihnya pada pemilu legislatif dan pemilu presiden 2024 yang digelar serentak hari ini diajak untuk terus mengawal suara mereka hingga proses penghitungan dan rekapitulasi suara selesai.

Hal itu dikatakan Ketua DPW Partai Perindo Sumatera Utara, Rudi Zulham Hasibuan usai mencoblos di TPS 21, Jalan Keris, Kelurahan Pahlawan, Kecamatan Medan Perjuangan, Kota Medan, Rabu (14/2/2024).


Menurut Rudi, meskipun bukan merupakan bagian dari saksi partai politik, masyarakat berhak untuk mengawasi suara yang telah mereka salurkan.



Masyarakat juga wajib mengawal suara tersebut agar tidak disalahgunakan oleh pihak-pihak yang terlibat perilaku curang di pemilu.

"Ya kita harus kawal suara yang sudah kita berikan," kata Rudi.

Rudi menyebut pelaksanaan pemungutan suara kali ini berjalan cukup baik. Namun ia menemukan adanya TPS yang tergolong rendah partisipasi pemilihnya.



"Saya dapat informasi di sejumlah titik partisipasi masyarakat cukup rendah. Mungkin ini karena berdekatan dengan libur panjang dan juga hari raya imlek. Seperti di tempat saya, dari 270 pemilih di daftar pemilih tetap (DPT) hanya sekitar 140 yang menggunakan hak pilih," jelas Caleg DPRD Sumatera Utara nomor urut 1 untuk daerah pemilihan Sumatera Utara-I/Medan A itu.

Dia berharap, pemilu kali ini bisa menghasilkan wakil-wakil rakyat dan presiden terbaik yang diinginkan masyarakat.

"Kita berharap yang terbaik lah yang terpilih. Yang bisa bekerja untuk masyarakat dan kepentingan masyarakat luas. Kita di Perindo sudah berupaya maksimal, sudah berikhtiar dan sekarang menyerahkan sepenuhnya pada yang maha kuasa," pungkas Rudi.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1767 seconds (0.1#10.140)