4.000 Siswa Kurang Mampu Bakal Terima Seragam Gratis dari Pemkab Kobar

Jum'at, 13 Juli 2018 - 10:12 WIB
4.000 Siswa Kurang Mampu Bakal Terima Seragam Gratis dari Pemkab Kobar
4.000 Siswa Kurang Mampu Bakal Terima Seragam Gratis dari Pemkab Kobar
A A A
PANGKALAN BUN - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah terus mendata peserta didik baru yang kurang mampu untuk mendapat seragam gratis pada Tahun Ajaran 2018/2019. Calon penerima seragam harus benar-benar didata supaya tepat sasaran.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kobar Aida Lailawati mengatakan, sementara ini laporan yang masuk baru sekitar 4.000 siswa kurang mampu yang terdaftar. Mereka adalah siswa jenjang SD maupun SMP.

"Jumlah 4.000 ribu orang itu belum final karena masih ada sejumlah sekolah lagi yang menyerahkan data peserta didik kurang mampu," ujar Aida kepada MNC Media di kantornya, Jumat (13/7/2018).

Sementara itu, Bupati Kobar Nurhidayah mengatakan, program seragam gratis bakal terus dipantau. Jika penerapan kurang bagus, pemkab akan melakukan evaluasi agar program seragam gratis benar-benar tepat sasaran.

"Tidak hanya tepat sasaran, tapi seragam gratis ini bisa memberi manfaat bagi masyarakat Kobar. Karena selama ini banyak yang mengeluhkan penebusan seragam baru. Tapi kini pemerintah hadir dengan memberikan seragam gratis bagi peserta didik yang kurang mampu dengan kualitas bagus," pungkasnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4983 seconds (0.1#10.140)