Aksi Curi Tas di Mal Terekam CCTV dan Viral, 3 Perempuan Ini Ditangkap

Kamis, 12 Juli 2018 - 17:27 WIB
Aksi Curi Tas di Mal Terekam CCTV dan Viral, 3 Perempuan Ini Ditangkap
Aksi Curi Tas di Mal Terekam CCTV dan Viral, 3 Perempuan Ini Ditangkap
A A A
CIMAHI - Kasus pencurian tas yang dilakukan oleh tiga perempuan yang membawa anak kecil di Cimahi Mall yang sempat viral karena terekam CCTV berhasil diungkap oleh petugas dari Polsek Cimahi. Mereka berhasil ditangkap di rumahnya tanpa perlawanan.

Kapolsek Cimahi Kompol Indarto mengungkapkan, ketiga pelaku merupakan satu keluarga. AA adalah ibu dari NV dan IN, serta ada dua cucu AA yang masih di bawah umur. Dari hasil penyelidikan dan berbekal rekaman CCTV saat kejadian yakni Sabtu (7/7/2018) pukul 18.00 WIB, pihaknya tidak membutuhkan waktu lama untuk menangkap para pelaku.

"Kami berhasil menangkap tiga pelaku itu setelah melihat ciri-ciri dan wajah yang terekam dalam VCTV," tuturnya saat gelar perkara di Mapolsek Cimahi, Kamis (12/7/2018).

Berdasarkan pengakuan tersangka, lanjut Indarto, mereka mengaku tidak berniat melakukan pencurian. Namun, setelah melihat barang di toko tas 'Fuffy Collection' tersebut dan mengira penjaganya lengah maka timbullah niat jahat untuk mengambil dan memiliki tas seharga Rp500.000 itu.

"Tersangka ini awalnya main ke mal, karena suka pada tas itu lalu timbul niat untuk memilikinya. Modus yang dilakukan adalah ibunya mengambil tas lalu dioperkan ke anaknya dan diteruskan ke anaknya yang lain," jelas Indarto.

Atas perbuatannya, ketiga pelaku akan dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman maksimal tujuh tahun penjara.

Kasus pencurian yang dilakukan ibu-ibu beserta anak kecil ini sempat viral. Terlihat sangat jelas pada rekaman CCTV bagaimana gerak-gerik keluarga itu ketika melakukan aksi pencurian.

Aksi itu dilakukan saat kondisi toko tas khusus impor tersebut sedang ramai dan penjaga toko sedang melayani pembeli. Para pelaku pun menyangka aksinya tidak terlihat. Namun, mereka tidak sadar jika di toko tersebut telah dilengkapi dengan kamera pengawas CCTV.

Penjaga toko tas tersebut, Murni (28), mengatakan, aksi pencurian terjadi pada saat kondisi toko sedang ramai pengunjung. Karena dirinya berjaga sendirian, pengawasan terhadap para pengunjung menjadi sedikit longgar.

"Pengunjung lagi banyak jadi saya enggak fokus sama barang-barang yang dipegang orang yang datang. Apalagi konsumen yang beli tas itu kan seringkali tanya harga dan ganti-ganti model kalau niat mau dibeli, sehingga untuk melayaninya cukup lama," ucapnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3273 seconds (0.1#10.140)