Gubernur Sumbar Mahyeldi Janji Beri Reward Umrah jika Pemilu 2024 Tak Ada Kecurangan

Rabu, 14 Februari 2024 - 10:21 WIB
loading...
Gubernur Sumbar Mahyeldi Janji Beri Reward Umrah jika Pemilu 2024 Tak Ada Kecurangan
Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah mencoblos di TPS 12 Kelurahan Jati Baru, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Sumatera Barat. Foto: MPI/Rus Akbar
A A A
PADANG - Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah akan memberikan hadiah bagi camat, Danramil dan Kapolsek kalau berhasil mengamankan pemilu yang diselenggarakan dan berhasil mengamankan oknum yang memberikan uang atau serangan fajar.

Hal itu dikatakan Mahyeldi usai mencoblos di TPS 12 Kelurahan Jati Baru, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Sumatera Barat, Rabu (14/2/2024).

“Rewardnya adalah umrah kepada kecamatan terbaik disana ada camat ada Polsek dan Danramil ketiga komponen ini pritotityas kita ke depan dalam rangka untuk lebih kondusif dan aman,” kata Mahyeldi.



Mengenai reward itu akan dinilai di antaranya pelaksanaan pemilu tidak ada kendala, tidak ada konflik, serta politik uang itu menjadi point penilaian. “Kita akan menilai kecamatan terbaik insyaalaah akan kita berikan reward,” ujarnya.

Saat ini organisasi masyarakat juga menyerukan tidak ada politik uang mereka juga punya semangat untuk mengawasi. “Mudah-mudahan dengan melibatkan semua pihak, mulai dari kecamatan sampai Forkopimda pelaksaan pemilu berjalan dengan baik dan lancar,” katanya.

Mengantisipasi kecurangan, menurutnya pemerintah TNI Polri mulai dari kelurahan sampai TPS akan melibatkan Babinsa dan babinkamtibmas. Sementara prediksi pemilih untuk tahun ini provinsi menargetkan 79 persen.



“Mudah-mudahan sampai 80 partisipasi meningkat,” ucapnya.

Gubernur Sumbar juga menjamin tidak ada PLN mati dan sinyal blank di tempat pemilu, hal ini dalam rangka menghindari terganggunya pelaksanaan pemilu. Baik itu penghitungan suara maupun membuat laporan.

“Kita sudah melakukan rapat berulang kali dengan KPU, Bawaslu, Kominfotik Sumbar, Telkom dan PLN semuanya aman,” tutupnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0907 seconds (0.1#10.140)