Nyoblos di TPS 905 Lapas Sukamiskin, Setya Novanto Acungkan Simbol 2 Jari

Rabu, 14 Februari 2024 - 09:29 WIB
loading...
Nyoblos di TPS 905 Lapas Sukamiskin, Setya Novanto Acungkan Simbol 2 Jari
Mantan Ketua DPR RI, Setya Novanto turut menggunakan hak pilihnya di TPS 905 Lapas Sukamiskin, Kota Bandung. Foto: SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Mantan Ketua DPR RI Setya Novanto turut menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024 ini di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 905 Lapas Sukamiskin, Kota Bandung, Rabu (14/2/2024).

Berdasarkan pantauan, Setya Novanto tampak mengenakan pakaian rapih berwarna hitam dengan memakai jam tangan dan sepatu putih saat mencoblos. Pemilihan di TPS 905 Lapas Sukamiskin ini sudah dilaksanakan sejak pukul 08.00 WIB.

Pria yang akrab dipasa Setnov ini terlihat mengantre terlebih dahulu bersama narapidana lainnya sebelum menuju bilik suara. Di sana, dia terlihat sempat duduk terlebih dahulu di dekat meja petugas KPPS dan sesekali melempar senyum ke arah awak media.



Saat ditanya soal pilihannya, Setnov langsung mengacungkan simbol 2 jari kepada awak media bersama narapidana lainnya. Meski begitu, tak ada sepatah kata pun yang dikatakan oleh Setnov. Dari bilik suara, Setnov kemudian berjalan kembali masuk ke dalam lapas.

Sebelumnya diberitakan, Kepala Bidang Pembinaan Narapidana Lapas Sukamiskin, Medi mencatat, ada 327 warga binaan yang akan ikut mencoblos pada pemilu kali ini. Dari jumlah tersebut, 287 diantaranya merupakan napi kasus korupsi.

”Dan dari total keseluruhan, kemudian data terakhir ini yang dirilis oleh KPU, seluruh warga binaan kami sudah tercover untuk menjadi pemilih di besok hari,” ucap Medi, Selasa (13/2/2024).



Medi menyebut, di lapas Sukamiskin sendiri, bakal ada dua Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang disiapkan untuk para napi menyalurkan hak pilihnya. ”Khusus di Lapas Sukamiskin besok ada dua TPS sehingga nanti pelaksanaannya bisa lancar dan cepat,” sebutnya.

Medi melanjutkan, napi di Lapas Sukamiskin rata-rata hanya akan menyalurkan hak pilihnya untuk Capres-Cawapres 2024 saja.

“Mayoritas yang akan mereka pilih besok hanya untuk pemilihan calon presiden dan wakil presiden. Kenapa? karena memang sesuai dengan domisili yang rata-rata bukan di Bandung,” katanya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4109 seconds (0.1#10.140)