Partai Perindo Sulsel Gelar Bimtek dan Pembekalan Saksi Pemilu 2024 di Makassar

Jum'at, 09 Februari 2024 - 21:31 WIB
loading...
Partai Perindo Sulsel Gelar Bimtek dan Pembekalan Saksi Pemilu 2024 di Makassar
DPW Partai Perindo Sulsel menggelar Bimtek dan pelatihan bagi saksi Partai Perindo yang akan bertugas di TPS saat pencoblosan Pemilu 2024. Foto/iNews TV/Yoel Yusvin
A A A
MAKASSAR - DPW Partai Perindo Sulawesi Selatan (Sulsel)menggelar bimbingan teknis (Bimtek) dan pelatihan bagi saksi Partai Perindo yang akan bertugas di TPS saat pencoblosan Pemilu 2024.

Bimtek dan pelatihan ini bertujuan agar seluruh saksi dapat mengamankan suara Perindo dan mengantisipasi terjadinya kecurangan.



Kegiatan dilaksanakan bersama DPD Partai Perindo Kota Makassar di Kantor DPW Partai Perindo Sulsel di Makassar, Kamis (8/2/2024).



Bimbingan teknis dan pelatihan ini agar seluruh saksi dapat memahami tugas dalam mengawal dan mengamankan suara Partai Perindo di setiap TPS.

Instruktur saksi sangat penting mengingat saksi peserta pemilu merupakan saksi dari partai politik atau peserta pemilu yang mendapat mandat tertulis dari tim kampanye atau pasangan calon yang diusulkan.

Ketua DPW Partai Perindo Sulsel yang juga Caleg DPRD Sulsel dapil 1 Makassar B, Sanusi Ramadhan mengatakan bahwa seluruh saksi dipastikan telah memahami fungsi dan tugasnya lewat bimtek dan pelatihan.



Sehingga saat hari pencoblosan pada 14 Februari 2024 nanti tidak ditemukan adanya kendala.

Adapun peran saksi Pemilu di antaranya memastikan hak-hak peserta pemilu tidak dilanggar oleh penyelenggara dan pengawas pemilu.

Selain itu memastikan hasil perolehan suara peserta Pemilu, melakukan pengawasan langsung terhadap proses pemungutan suara dan penghitungan suara di tingkat TPS dan mencegah terjadinya manipulasi dan penggelembungan suara.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1072 seconds (0.1#10.140)