Jalan Susah Dilalui, Personel Polri dan TNI Panggul Logistik Pemilu

Selasa, 13 Februari 2024 - 21:10 WIB
loading...
Jalan Susah Dilalui, Personel Polri dan TNI Panggul Logistik Pemilu
Sejumlah personel Polri dan TNI di Rokan Hulu (Rohul) harus memanggul logistik Pemilu 2024 saat melakukan distribusi ke wilayah terpencil karena jalan rusak. Foto/MPI/Banda Haruddin Tanjung
A A A
ROKAN HULU - Sejumlah personel dari Polres Rokan Hulu (Rohul), Riau membantu distribusi logistik Pemilu 2024 ke wilayah terpencil. Kendala yang dihadapi adalah jalan rusak menuju lokasi TPS dan harus melewati lokasi lintasan harimau.

Jalan Susah Dilalui, Personel Polri dan TNI Panggul Logistik Pemilu


Petugas mencapai lokasi di Cipang Kiri Hulu, sebuah desa terpencil di Kecamatan Rokan IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu harus menggunakan truk. Berjarak sekitar 45 km dengan waktu normal perjalanan kurang lebih 2 jam melalui jalur darat.



Namun dalam perjalanan, petugas menemui jalan yang cukup rusak karena berair dan berlumpur. Akibatnya truk pembawa distrubusi tidak bisa lewat.



Petugas dari Polsek Rokan IV Koto dan pihak TNI pun akhirnya mengangkut logistik dengan cara memanggul. Parahnya, mereka harus melawati jalan berlumpur yang cukup jauh dan memindahkannya ke mobil yang diperbantukan dari Desa Cipang Kiri Hulu di seberang jalan rusak.

Adapun logistik yang diangkut menuju Desa Cipang Kiri Hulu yakni kotak suara berisi surat suara dan beberapa ATK pendukung.

"Saya mendapat laporan dari Kapolsek Rokan IV Koto bahwa terdapat kendala pada pergeseran logistik dari PPK Kecamatan Rokan IV Koto menuju PPS Desa Cipang Kiri Hulu bahwa jalan yang dilalui terjal dan rusak namun malam ini bisa diatasi oleh personel kami,"ucap Kapolres Rokan Hulu, AKBP Budi Setiyono, Selasa (13/2/2024).


Selain itu, jalur yang dilalui oleh petugas biasanya merupakan daerah perlintasan harimau. Namun bersyukur petugas tidak berjumpa dengan si raja hutan saat pendistribusian logistik pemilu.

"Segala upaya akan kita lakukan untuk mengawal logistik Pemilu dari PPK menuju PPS hingga TPS, tidak peduli harus menempuh jalan terjal dan gelapnya malam yang rawan harimau tentunya," tambah Budi Setiyono.

Kapolres Rokan Hulu menekankan kepada seluruh personelnya harus selalu siap dalam kondisi apapun untuk melaksanakan tugas sehingga Pemilu 2024 dapat berjalan aman dan lancar.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2236 seconds (0.1#10.140)