Viral FH UGM Gelar Nobar Dirty Vote di Kuliah Umum

Selasa, 13 Februari 2024 - 12:01 WIB
loading...
Viral FH UGM Gelar Nobar Dirty Vote di Kuliah Umum
Universitas Gadjah Mada (UGM) menggelar kuliah umum dengan nobar Film Dirty Vote. Foto/Istimewa
A A A
YOGYAKARTA - Universitas Gadjah Mada (UGM) menggelar kuliah umum pada Selasa (13/2/2023). Kuliah umum ini diselenggarakan Departemen Hukum Tata Negara UGM.

Poster acara yang tersebar di media sosial menginformasikan bahwa kuliah perdana ini akan menampilkan nonton bareng film Dirty Vote, diikuti dengan diskusi tentang kecurangan pemilu.

Narasumber dalam acara tersebut adalah tiga ahli hukum tata negara yang terlibat dalam pembuatan film tersebut, yaitu Zainal Arifin Mochtar, Bivitri Susanti, dan Feri Amsari.



Tidak hanya narasumber dari film, acara ini juga dihadiri oleh sejumlah dosen hukum tata negara UGM, antara lain Andi Sandi, Joko Setiono, Yance Arizona, dan lainnya.

Kuliah umum ini wajib diikuti oleh mahasiswa jurusan hukum tata negara UGM dengan mata kuliah tertentu. Acara ini diadakan secara daring melalui platform Zoom Meeting.



Film Dirty Vote disutradarai oleh Dandhy Laksono, telah mendapatkan perhatian yang signifikan.

Sejak diunggah di kanal YouTube @DirtyVote, film ini telah mendapatkan ribuan komentar. Pada hari ini saja, film ini telah ditonton oleh 6,5 juta orang di akun YouTube @DirtyVote dan mendapatkan jutaan views di akun YouTube @PSHK.

Acara ini diharapkan dapat memberikan wawasan lebih dalam terkait isu kecurangan pemilu dan membuka ruang diskusi yang produktif di kalangan mahasiswa dan akademisi hukum tata negara.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1153 seconds (0.1#10.140)