Demo Gejayan Memanggil Kembali, Massa Berkumpul di Bundaran UGM

Senin, 12 Februari 2024 - 15:43 WIB
loading...
Demo Gejayan Memanggil Kembali, Massa Berkumpul di Bundaran UGM
Ratusan mahasiswa mulai berkumpul di Bundaran UGM Yogyakarta untuk melaksanakan aksi demo Gejayan Memanggil Kembali, Senin (12/02/2024). Foto/MPI/Yohanes Demo
A A A
YOGYAKARTA - Aliansi Rakyat Bergerak (ARB) menyerukan aksi massa 'Gejayan Memanggil Kembali' untuk memprotes nasib demokrasi yang semakin mundur dan dugaan kecurangan pada pelaksanaan Pemilu 2024.

Aksi ini rencananya akan digelar di pertigaan Gejayan Jalan Colombo, Caturtunggal, Depok, Sleman, Senin (12/2/2024). Namun, sebelumnya, massa terlebih dahulu berkumpul di Bundaran UGM Yogyakarta untuk mengawali keberangkatan.


Dari sejumlah informasi yang berhasil dihimpun, aksi ini disebutkan untuk melawan kecurangan Pemilu 2024 serta keberpihakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada salah satu paslon capres-cawapres.



"Saatnya kekuasaan Jokowi harus rakyat preteli, pantang pulang sebelum tumbang," tulis akun Instagram @gejayan_memanggil.

Sementara itu, pantauan di lokasi pukul 15.00 WIB, sekitar ratusan mahasiswa gabungan dari kampus yang ada di Yogyakarta dan aliansi masyarakat mulai berkumpul di Bundaran UGM.



Rencananya, mereka akan melakukan long march ke pertigaan Gejayan sebagai titik orasi.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1362 seconds (0.1#10.140)