Begini Perayaan Unik Ulang Tahun Gajah di Kebun Binatang

Minggu, 08 Juli 2018 - 03:54 WIB
Begini Perayaan Unik Ulang Tahun Gajah di Kebun Binatang
Begini Perayaan Unik Ulang Tahun Gajah di Kebun Binatang
A A A
MALANG - Sorak sorai antusias pengunjung dan iringan lagu selamat ulang tahun mengiringi kemunculan Lily, gajah sumatera berusia 1 tahun yang dilahirkan 7 Juli tahun lalu di Kebun Binatang Modern Batu Secret Zoo, Malang.

Gajah lily yang merupakan keberhasilan konservasi hewan dilindungi dan semakin menurun populasinya ini berulang tahun untuk pertama kali.

Sebuah tumpeng gunungan ulang tahun yang terbuat dari buah dan sayur dan tertata rapi dengan cantik menjadi kado buat Lily. Sorak sorai pengunjung awalnya membuat Lily terlihat malu-malu.

Hingga kawanan gajah lainnya, ikut menemani Lily makan bersama menyantap 'kue' ulang tahunnya. Dan dalam sekejap buah dan sayur ludes disantap hewan besar nan lucu ini.

"Perlu edukasi yang terus dilakukan bahwa gajah bukan merupakan musuh bagi manusia atau pun menjadi hewan yang bebas diambil gadingnya. Dalam dua bulan terakhir tercatat ada dua kematian gajah dengan kondisi gading yang hilang. Hal tersebut diayakini akibat perburuan liar. Sementara itu gajah sumatera sendiri merupakan satu satunya subspesies gajah asia yang statusnya terancam punah," ujar Rossy Margaraetha, dokter hewan yang turut mengawasi perkembangan gajah Lily.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.9005 seconds (0.1#10.140)