alexametrics

Hari Ini KPU Makassar Gelar Rekapitulasi Suara Pilwalkot

loading...
Hari Ini KPU Makassar Gelar Rekapitulasi Suara Pilwalkot
Foto/Dok SINDOnews
A+ A-
MAKASSAR - Rekapitulasi penghitungan suara hasil Pemilihan Wali Kota-Wakil Wali Kota (Pilwalkot) Makassar 2018 tingkat KPU Kota Makassar, dijadwalkan berlangsung hari ini Kamis (5/7/2018).

Meski pihak KPU Kota Makassar belum melaksanakan rekapitulasi suara hasil pilwalkot, hasil rekapitulasi yang dilakukan pada tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) menunjukkan bahwa kolom kosong meraih suara lebih tinggi yakni 300.795 suara (53.23%) dari paslon tunggal, Munafri Arifuddin-Rachmatika Dewi (Appi-Cicu) yang meraih 264.245 suara (46.77%) atau selisih 36.550 suara (6.47%) dari jumlah suara sah 565.040.

Komisioner KPU Kota Makassar Divisi Data Rahma Saiyed mengaku, semuanya sudah selesai dan telah diterima oleh KPU Kota Makassar. Meski hasil rekapitulasi penghitungan suara tingkat PPK telah diterima, pihaknya belum bisa mengetahui hasilnya, karena hasil penghitungan masih berada dalam kotak.



"Kita belum apa-apai itu barang (hasil rekap kecamatan). Jadi kita belum bisa dapatkan hasilnya berapa, walaupun sudah ada yang masuk, tapi itu kan ada dalam kotak. Kalau untuk membuka kotak, kita tidak bisa. Nanti baru kita ketahui saat rekap di tingkat kota," papar dia.

Terkait rekapitulasi tingkat kota, Rahma mengatakan, kemungkinan besar kegiatan rekapitulasi tersebut akan dilaksanakan hari ini. Namun, lokasi pelaksanaannya belum ditentukan. (Baca juga: Rekapitulasi Suara Selesai, Kotak Kosong Menang di Pilwalkot Makassar).
(zik)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak