Kampanye Safety Riding Digelar di Kawasan Industri Krakatau Cilegon, Ini Penampakannya

Jum'at, 09 Februari 2024 - 19:23 WIB
loading...
Kampanye Safety Riding Digelar di Kawasan Industri Krakatau Cilegon, Ini Penampakannya
Kampanye safety riding dengan memasang spanduk serta membagikan pamflet instruksi keselamatan bagi para pengendara kendaraan digelar di kawasan Industri Krakatau Cilegon. Foto/Ist
A A A
CILEGON - Kampanye safety riding dengan memasang spanduk serta membagikan pamflet instruksi keselamatan bagi para pengendara kendaraan bermotor digelar di kawasan Industri Krakatau Cilegon, Banten.

Kegiatan ini dalam rangka memperingati bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) nasional. Selain itu untuk ningkatkan kesadaran dan kepatuhan norma dan menjamin perlindungan K3 di semua sektor usaha.



Pelaksanaan kampanye safety riding ini dihadiri perwakilan karyawan dan manajemen Krakatau Steel (KS), Krakatau Sarana Infrastruktur (KSI), Krakatau Posco dan juga Krakatau Sarana Properti (KSP) serta perwakilan tenant dalam kawasan industri.

Direktur Utama PT KSP Iip Arief Budiman menekankan pentingnya kawasan Industri Krakatau mengutamakan keamanan dan keselamatan tidak hanya di pabrik semata. Namun juga concern dengan keselamatan para karyawan pabrik untuk menjaga perilaku berkendaraan dengan sebaik mungkin untuk mencegah terjadinya korban jiwa.

"Tujuan dan prinsip safety riding adalah mengkampanyekan dan mengingatkan prinsip keselamatan dan kesehatan kerja bagi para karyawan dan juga para tenant kami. Sebab dengan menjaga iklim keselamatan yang baik tentunya menunjang citra kawasan industri ini yang mengedepankan keselamatan kerja bagi para seluruh karyawannya," kata Iip Arief Budiman didampingi dalam keterangan tertulisnya, Jumat (9/2/2024).



Kawasan Industri Krakatau dengan luas lahan mencapai sekitar 550 hektare, merupakan salah satu kawasan industri yang lengkap dan strategis yang ada di Indonesia.

Berkembangnya kawasan ini dalam sektor pembangunan pabrik membuat lalu lintas kendaraan semakin padat, khususnya saat jam-jam padat. Sehingga perlu lebih meningkatkan mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan safety dalam berkendara untuk meminimalisir resiko terjadinya kecelakaan.

Dia menyebut bahwa yang perlu dicermati juga sekarang ini adalah harus mengantisipasi terjadinya banjir dan curah hujan yang tinggi.

"Jadi kita harus mewaspadai jalan yang licin dan kontrol dalam diri kita saat mengemudi, baik itu pengemudi roda dua, roda empat dan juga truk maupun alat pemberat yang lalu lalang disekitar kawasan ini. Kami selalu menekankan kepada setiap unit bisnisnya termasuk para tenant agar selalu disiplin dan mawas diri," lanjut Iip Arief Budiman.

Sementara Direktur Operasional PT KSP Gersang Tarigan menghimbau kepada para tenant, selain concern kepada keselamatan safety riding, para tenant juga harus memastikan dan menjaga Kawasan Industri Krakatau dengan sebaik mungkin.

"Pastinya kami sebagai pengelola kawasan industri tidak hanya melakukan kegiatan ini hanya sebagai pelengkap semata. Di luar safety riding ini kami juga aktif bekerjasama dengan seluruh tenant untuk meningkatkan terkait masalah keselamatan dan kesehatan kerja bagi kita semua," ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2709 seconds (0.1#10.140)