Tergerus Banjir, Jalur Tengah Semarang Blora Longsor Tersisa Satu Arah

Jum'at, 09 Februari 2024 - 19:17 WIB
loading...
Tergerus Banjir, Jalur Tengah Semarang Blora Longsor Tersisa Satu Arah
Pengendara terjebak macet di Jalur tengah Semarang Blora via Gubug, Jumat (9/2/2024). Foto/Manik Priyo Prabowo
A A A
SEMARANG - Jalur tengah akses Semarang-Blora tersisa satu arah setelah longsor tergerus banjir bandang . Jalur hanya bisa dilalui satu arah dengan sistem buka tutup setelah Pertigaan Gubug.

Bahkan, adanya pengerjaan tambal tanggul dan perkuatan jalan beton setelah longsor, membuat jalur tersebut macet total. “Saya terjebak satu jam lebih,” Andi Yoga pengendara mobil yang hendak ke Grobogan , Jumat (9/2/2024).

“Awalnya bisa jalan meskipun padat merayap, tapi akhirnya terkunci total di atas tanggul pertigaan Gubug ini," lanjut Andi Yoga.



Pantauan MNC Portal Indonesia sejak pukul 15.20 WIB terjadi penguncian jalur lantaran pengendara mobil menyerobot dua arah menjadi tiga arah.

Hal ini membuat truk, bus dan kendaraan lain akhirnya terkunci karena sempitnya jalan menjadi tiga arah tersebut. Kondisi ini diperparah karena proses pembongkaran dan pengerukan material penambal tanggul.
Tergerus Banjir, Jalur Tengah Semarang Blora Longsor Tersisa Satu Arah


Proses tersebut dilakukan tanpa ada petugas khusus pengaturan lalu lintas. Bahkan, lebih dari sejam petugas baru datang dan melakukan penguraian jalur.

"Jangan ngeyel, ayo yang rapi biarkan satu jalur jalan dulu karena buka tutup. Biar gak macet," ucap Kapolsek Gubug, AKP Sunarto memperingatkan pengendara menyerobot jalan.



Kapolsek memaparkan, dalam penguraian jalur ini diperlukan kerja sama dan kesabaran pengendara. Supaya bisa berjalan lancar dan tidak boleh ada yang menerobos karena akan berdampak pada kemacetan

"Terlebih jalur yang bisa dilalui hanya satu arah karena longsor. Jadi bersabar supaya lancar," tandasnya.

Kepadatan itu, lanjut Kapolsek karena kondisi jalur Pantura juga terkendala. Jadi, kendaraan yang biasanya melintas di Pantura memilih jalur tengah.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2391 seconds (0.1#10.140)