Warga Lampung Barat Tewas Diterkam Harimau saat Berada di Kebun

Jum'at, 09 Februari 2024 - 16:12 WIB
loading...
Warga Lampung Barat Tewas Diterkam Harimau saat Berada di Kebun
Seorang warga bernama Gunarso (47) dilaporkan tewas akibat diterkam harimau di Pekon Sumber Agung, Kecamatan Suoh, Kabupaten Lampung Barat. Foto/Ilustrasi/Ist
A A A
LAMPUNG BARAT - Seorang warga bernama Gunarso (47) dilaporkan tewas akibat diterkam harimau di Pekon Sumber Agung, Kecamatan Suoh, Kabupaten Lampung Barat, pada Kamis (8/2/2024) kemarin.

Korban ditemukan tewas dengan kondisi banyak luka bekas cakaran dan gigitan di seluruh tubuhnya. Peristiwa tersebut terjadi setelah Gunarso berpamitan untuk pergi ke kebun miliknya pada pukul 08.30 WIB. Namun, hingga pukul 17.30 WIB, korban tidak kembali pulang.

Keprihatinan mulai muncul saat adik korban menemukan sepeda motor, sepatu, dan golok milik korban sekitar 200 meter dari kebun. Merasa khawatir, adik korban segera melaporkan kejadian tersebut kepada aparat setempat.

Kapolsek Suoh, Iptu Edward Panjaitan, menyatakan bahwa setelah menerima laporan, petugas dan warga segera menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mencari korban. Pada sekitar pukul 22.30 WIB, korban akhirnya ditemukan dalam kondisi tak bernyawa dengan luka bekas serangan harimau.



Korban kemudian dievakuasi ke Puskesmas Sri Mulyo, Kecamatan Suoh untuk dilakukan visum et repertum. Atas kejadian ini, Kapolsek menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada terutama saat beraktivitas di kebun atau daerah yang dikenal sebagai habitat harimau.

"Kami juga berkoordinasi dengan Dinas Kehutanan agar dapat melaksanakan patroli gabungan di wilayah-wilayah yang dianggap rawan binatang buas, guna mencegah terjadinya serangan serupa di masa mendatang," ujarnya.

Kejadian ini menambah daftar peringatan bagi warga setempat untuk lebih berhati-hati dan waspada terhadap ancaman dari hewan buas di sekitar lingkungan mereka.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2269 seconds (0.1#10.140)