Ngeri! Warga Muna Barat Diterkam Buaya 4 Meter di Dermaga Pelabuhan Tondasi

Jum'at, 09 Februari 2024 - 09:09 WIB
loading...
Ngeri! Warga Muna Barat Diterkam Buaya 4 Meter di Dermaga Pelabuhan Tondasi
Zulhijah (34) menjadi korban serangan buaya empat meter di Dermaga Pelabuhan Rakyat Tondasi, Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara. Foto: iNews TV/Andhy Eba
A A A
MUNA BARAT - Kejadian menegangkan terjadi di Dermaga Pelabuhan Rakyat Tondasi, Kabupaten Muna Barat, Sulawesi Tenggara, ketika seorang warga bernama Zulhijah (34) menjadi korban serangan buaya setelah duduk bersama teman-temannya.

Warga Desa Tondasi, Kecamatan Tiworo Utara ini mengalami serangan buaya sepanjang empat meter saat sedang duduk di dermaga bersama teman-temannya.

Meskipun beruntung berhasil diselamatkan oleh warga lainnya, Zulhijah mengalami luka robek cukup parah pada kaki kirinya.



Evakuasi korban dilakukan oleh warga setempat yang segera merespons setelah buaya menyerang. Warga yang mengevakuasi Zulhijah yang masih dalam keadaan syok setelah mengalami serangan buaya.

Perairan di sekitar Dermaga Pelabuhan Rakyat Tondasi seringkali menjadi lokasi munculnya buaya berukuran besar. Kejadian ini bukanlah yang pertama kali terjadi, namun merupakan serangan buaya kedua yang berhasil dihindari warga setempat.

Kejadian sebelumnya tidak menimbulkan korban jiwa. Zulhijah menjalani perawatan medis di ruang ICU Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Muna Barat. Selain mengalami luka robek pada kaki kirinya, korban juga mengalami patah tulang tangan kiri.



Anggota keluarga korban Dahwia mengatakan menyampaikan kekhawatiran atas seringnya munculnya buaya di sekitar dermaga.

“Kami berharap pemerintah dapat mengambil langkah-langkah preventif untuk mencegah kejadian serupa di masa yang akan datang,” ujar Dahwia.

Untuk menghindari korban lainnya, warga diminta untuk lebih berhati-hati saat beraktivitas di Dermaga Pelabuhan Rakyat Tondasi. Pihak berwenang diminta meningkatkan kewaspadaan ekstra dan koordinasi dengan pihak terkait untuk menjaga keamanan warga
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1011 seconds (0.1#10.140)