Jurkamnas TPN Ganjar-Mahfud: Kebatinan Rakyat Menginginkan Ganjar Jadi Presiden

Jum'at, 09 Februari 2024 - 08:22 WIB
loading...
Jurkamnas TPN Ganjar-Mahfud: Kebatinan Rakyat Menginginkan Ganjar Jadi Presiden
Jurkamnas TPN Ganjar-Mahfud, Oktafiandi kembali menggelar Training of Trainer (ToT) di Maleber dan Subang, Kuningan, Jawa Barat. Foto/Ist
A A A
KUNINGAN - Jurkamnas Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Oktafiandi kembali menggelar Training of Trainer (ToT) di Kecamatan Maleber dan Subang, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Training di dua kecamatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan soliditas dalam target memenangkan Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024.


Melihat gelombang dukungan yang semakin masif, Oktafiandi optimistis Ganjar-Mahfud bisa memenangkan Pilpres di tengah kencangnya dugaan intervensi oleh oknum-oknum yang memanfaatkan kekuasaan.



Menurutnya, untuk urusan rakyat, urusan pemilu hati nurani harus dikedepankan.

"Jangan intervensi hati nurani rakyat, jangan sekali-kali ganggu kedaulatan rakyat dalam menentukan pilihannya. Siapa yang menyalahgunakan kekuasaan untuk mengintervensi kehendak rakyat, maka sejarah membuktikan, mereka akan tergulung dalam ombak perlawanan rakyat," katanya dikutip Jumat (9/2/2024).

Oktafiandi menjelaskan, fenomena buka suaranya sejumlah tokoh bangsa, seperti Shinta Wahid dan Jusuf Kalla yang mengkritisi pemaksaan skenario satu putaran harus menjadi catatan penting bagi keberlangsungan demokrasi Indonesia.



Tidak hanya itu, Oktafiandi menjelaskan, gelombang protes juga datang dari sejumlah sivitas akademika dari sejumlah perguruan tinggi dan gelombang aksi mahasiswa yang mulai meluas di beberapa daerah.

"Pemilu bukan saja soal menang kalah, tapi ada tanggungjawab moral merawat kultur demokrasi yang sudah diperjuangkan dan dibangun dengan susah payah," jelasnya.

Kegiatan ToT di dua kecamatan tersebut diikuti ratusan relawan Baraya Kang Okta (BKO) yang dihadiri H Atip Muchlis dan Eno Sulaena yang juga merupakan caleg DPRD Kabupaten Kuningan dari PDIP.

Dalam upaya mencapai target kemenangan, Oktafiandi telah berkeliling dihampir semua kecamatan hingga tingkatan desa di Kabupaten Kuningan dan Ciamis bersama caleg DPRD Provinsi Jabar dari PDIP, Ika Siti Rahmatika.

Selain melakukan sosialisasi, Oktafiandi juga membentuk relawan Baraya Kang Okta (BKO) untuk mengawal suara Ganjar-Mahfud dan PDIP.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.9205 seconds (0.1#10.140)