alexametrics

KPU Gresik Target Partisipasi Pemilih Bisa Mencapai 70 Persen

loading...
KPU Gresik Target Partisipasi Pemilih Bisa Mencapai 70 Persen
Ketua Bawaslu Gresik Imron Rosyadi saat memasuki TPS untuk memberikan hak suaranya pada Pilgub Jatim, Rabu (27/6/2018). FOTO/SINDOnews/Ashadi Iksan.
A+ A-
GRESIK - Penyelenggaran Pilgub Jatim di Kabupaten Gresik berlangsung lancar. KPU Gresik menargetkan partisipasi pemilih dapat mencapai 70 persen.

Ketua KPU Gresik, Ahmad Roni optimis Pilgub Jawa Timur pagi ini berlangsung aman dan lancar. Pihaknya, belum mendapati hal-hal yang dapat menciderai pesta demokrasi di Kabupaten Gresik.“Sampai saat ini semuanya berjalan sesuai dengan tahapan. Secara keseluruhan masih berlangsunh aman,” ungkapnya, Rabu (27/6/2018).

Kendati begitu, Roni masih menyatakan, bila lembaganya saat ini fokus untuk memggenjot tingkat kehadiran pemilih ke TPS-TPS. Sebab, keberhasilan penyelenggaraan itu dilihat tingginya animo masyarakat ke TPS.“Kami menargetkan minimal partisipasi pemilih 70 persen. Kami optimis golputnya tidak melebihi angka 25 persen,” katanya.



Sementara itu, Ketua Bawaslu Gresik Imron Rosyadi menambahakan, kondisi penyelenggaraan Pilgub Jawa Timur berjalan sesuai tahapan. Pihaknya belum mendapatkan laporan yang bisa menciderai pilgub.“Alhamdulillah aman sampai detik ini akan sesuai tahapan. Insya Allah hasil Pilgub Jatim di Gresik semua bisa tersenyum,” tukasnya.

Di Kabupaten Gresik hanya digelar Pilgub Jawa Timur. Ada sekitar 900.962 pemilih yang menggunakan haknya di 2.210 TPS. Mulai pukul 13.00 WIB penghitungan manual dilakukan di TPS.
(vhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak