Bocah 10 Tahun Tewas Tenggelam saat Berenang di Area Banjir di Grobogan

Rabu, 07 Februari 2024 - 11:06 WIB
loading...
Bocah 10 Tahun Tewas Tenggelam saat Berenang di Area Banjir di Grobogan
Warga saat menyaksikan evakuasi bocah 10 tahun korban tenggelam saat berenang di sawah Purwodadi, Grobogan. Foto/Ist
A A A
GROBOGAN - DS (10) bocah asal Desa Karanganyar, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Grobogan , Jawa Tengah tewas tenggelam saat berenang di area banjir, Selasa (6/2/2024). DS merupakan salah seorang pelajar di Yayasan Panti Asuhan Yatama Centre setempat.

Kapolsek Purwodadi, AKP Dedy Setyanto, menjelaskan bahwa DS dan ketiga rekannya bermain air di sawah yang terendam banjir, tanpa memperhatikan kedalaman air yang mencapai sekitar 1 meter.

Pada sekitar pukul 13.00 WIB, DS dilaporkan tenggelam setelah terpisah dari teman-temannya. Usaha pencarian segera dilakukan oleh teman-temannya yang panik, namun sayangnya, DS ditemukan sudah tidak bernyawa tidak jauh dari lokasi bermain mereka.

"Pihak Polsek Purwodadi menerima laporan kasus ini dan setelah dilakukan olah TKP bersama Tim Inafis Polres Grobogan dan Bidan Desa Karanganyar, tidak ditemukan unsur penganiayaan pada jasad korban," ungkap Dedy.



Tragedi ini menandai kehilangan yang mendalam bagi keluarga DS, yang kini harus menghadapi duka yang mendalam. Jasad korban kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan dengan hikmat.

Peristiwa ini menjadi pengingat akan pentingnya kehati-hatian, terutama di musim banjir ketika air menggenangi area persawahan. Kepada seluruh masyarakat, pihak berwenang juga mengingatkan untuk selalu waspada dan berhati-hati, terutama ketika beraktivitas di sekitar area banjir.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1620 seconds (0.1#10.140)