Truk Fuso Tabrak 3 Kendaraan di Jalan Lintas Sumatera, 1 Orang Tewas

Rabu, 07 Februari 2024 - 07:58 WIB
loading...
Truk Fuso Tabrak 3 Kendaraan di Jalan Lintas Sumatera, 1 Orang Tewas
Kecelakaan maut terjadi di Jalinsum tepatnya di depan pintu masuk Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, pada Rabu (7/2/2024). Foto/Heri Fulistiawan/iNewsTV
A A A
LAMPUNG SELATAN - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) tepatnya di depan pintu masuk Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, pada Rabu (7/2/2024) malam. Insiden tersebut melibatkan sebuah truk Fuso yang menabrak empat kendaraan hingga mengakibatkan satu orang tewas dan tiga lainnya mengalami luka-luka serius.

Informasi diperoleh menyebutkan, kronologi kecelakaan tersebut diduga akibat rem blong pada truk Fuso dengan nomor polisi BE 8388 BG, yang dalam perjalanan dari Bandar Lampung menuju Pelabuhan Bakauheni. Sopir truk tidak dapat mengendalikan laju kendaraan, sehingga truk Fuso menabrak tiga truk lain dengan nomor polisi BE 8799, BK 8781 XE, dan B 9273 SCG, serta satu unit sepeda motor dengan nomor polisi BE 2160 EB yang sedang terparkir di jalan.

Dampak kecelakaan sangat tragis, dengan empat orang menjadi korban. Salah satunya tewas di tempat kejadian, sedangkan tiga lainnya mengalami luka-luka serius. Para korban yang mengalami luka berat adalah Sigit (38) dan Andi (41) dari Natar, Lampung Selatan, serta Ridwan (52) dari Bakauheni, Lampung Selatan. Saat ini, ketiganya sedang menjalani perawatan intensif di Puskesmas Bakauheni.



Identitas korban yang tewas adalah Yuswono (40), yang jenazahnya telah dibawa ke Rumah Sakit Bob Bazar Kalianda. Kesaksian dari saksi, Rosyid Ridho, menggambarkan keadaan mencekam di lokasi kejadian. "Jadi posisi truk ini sedang parkir. Korban ada empat dua dibawa ambulans, satu orang mati kenek satu lagi pecah kepala mati selamat," ujarnya.

Saat ini, penyebab pasti kecelakaan ini belum diketahui karena belum ada keterangan resmi dari aparat kepolisian. Namun, kasus laka lantas ini sedang ditangani oleh Satuan Lalu Lintas Polres Lampung Selatan.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0281 seconds (0.1#10.140)