Rektorat Unsri Tak Restui Gerakan Civitas Deklarasi Forum Dosen, Ada Apa?

Selasa, 06 Februari 2024 - 18:17 WIB
loading...
Rektorat Unsri Tak Restui Gerakan Civitas Deklarasi Forum Dosen, Ada Apa?
Deklarasi Gerakan Civitas Unsri guna mengkritisi pemerintah Presiden Jokowi yang dijadwalkan pada Senin 5 Februari 2024 dibatalkan. Foto/Ilustrasi/Laman Unsri
A A A
PALEMBANG - Deklarasi Gerakan Civitas Universitas Sriwijaya (Unsri) guna mengkritisi pemerintah Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dijadwalkan pada Senin 5 Februari 2024 pukul 14.00 WIB dibatalkan.

Gerakan yang bertemakan 'Deklarasi Kebangsaan Forum Dosen Unsri untuk konstitusi dan Demokrasi beradab dan bermartabat' tersebut, ternyata tidak mendapatkan restu dari Rektorat Unsri.



"Pihak Institusi Unsri tidak mengadakan acara deklarasi-deklarasi seperti yang sudah tersebar," kata Kabag Humas Rektorat Unsri Eny Fitrianti saat dikonfirmasi, Selasa (6/2/2024).



Sementara itu, Rektor Unsri Taufiq Marwa mengajak seluruh komponen Unsri untuk tetap senantiasa menjaga keharmonisan dan menjunjung tinggi nilai-nilai integritas akademik di situasi yang sedang terjadi akhir-akhir ini terkait dengan situasi politik nasional menjelang Pemilu 2024.

"Saya mengajak seluruh komponen di Unsri selalu menjaga keharmonisan dan integritas akademik, " katanya.


Bahkan Rektor Unsri juga memberikan lima imbauan yang tertuang dari surat edaran.

Berikut 5 Imbauan Rektor Unsri:


1. Saya mengajak kita semua untuk senantiasa menjaga suasana kondusif dalam lingkungan Universitas Sriwijaya (RUMAH KITA BERSAMA) dengan mengedepankan keharmonisan dan menjunjung tinggi asas netralitas.

2. Mari kita dengan sungguh-sungguh menolak segala bentuk upaya provokasi yang dapat memecah belah persaudaraan.

3. Seluruh komponen warga Universitas Sriwijaya agar senantiasa dapat menjunjung tinggi asas dan norma yang berlaku, selalu menunjukkan sikap positive thinking dalam menerima berbagai informasi yang beredar, serta selalu dapat menghindari penyebaran informasi yang belum tentu kebenarannya (harus berdasarkan pada data dan informasi yang sahih/valid).

4. Mari kita selalu dapat menjaga suasana sejuk dan damai di lingkungan Universitas Sriwijaya, menunjukkan sikap yang saling menghormati, dapat menerima, dan menghargai bila terdapat perbedaan termasuk perbedaan dalam pilihan politik.

5. Dalam kerangka menjaga keutuhan dan keharmonisan Universitas Sriwijaya (RUMAH KITA BERSAMA), saya mengajak seluruh komponen Universitas Sriwijaya untuk selalu dapat memperkuat tali silaturrahmi dan menjaga persaudaraan diantara kita untuk mencapai kejayaan dan kecemerlangan kita bersama.

"Saya harap agar kita semua dapat menjadi insan akademis yang menjadi pelopor masyarakat dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan semoga Allah subhanahu wa ta'ala memberikan Rahmat dan HidayahNya kepada kita semua dalam mengemban tugas dan fungsi di berbagai lini Unversitas Sriwijaya yang sama-sama kita cintai," katanya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4330 seconds (0.1#10.140)