Debat Terakhir Pilgub Jateng, Pendukung Paslon Ditempatkan Terpisah

Kamis, 21 Juni 2018 - 19:01 WIB
Debat Terakhir Pilgub Jateng, Pendukung Paslon Ditempatkan Terpisah
Debat Terakhir Pilgub Jateng, Pendukung Paslon Ditempatkan Terpisah
A A A
SEMARANG - Debat terbuka pasangan calon (paslon) dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2018 memasuki babak akhir pada Kamis (21/6/2018) malam ini. Acara debat yang berlangsung di Patra Jasa Convention Hall Semarang akan dimulai pukul 19.30 WIB, disiarkan langsung di salah satu stasiun televisi swasta selama 120 menit.

Sebanyak 440 orang bakal meramaikan gelaran debat pamungkas paslon Ganjar-Yasin kontra Sudirman-Ida. Mereka terdiri dari 240 undangan KPU, 100 pendukung dari pasangan Ganjar-Yasin, dan 100 pendukung dari Sudirman-Ida. Kedua pendukung bakal ditempatkan terpisah untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Panitia telah menyiapkan layar lebar di masing-masing lokasi nobar bagi kedua pendukung paslon.

Menurut Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng, Diana Ariyanti debat terakhir ini mengusung tema Demokrasi dan Hukum. Tema tersebut dipilih untuk menggali program-program kerja pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen dan Sudirman Said-Ida Fauziyah. "Tema-tema di setiap debat, dari yang pertama sampai yang ketiga ini, sudah ditetapkan sejak Februari lalu. Sebelum proses penetapan paslon," kata Diana, Kamis (21/6/2018).

Dia menjelaskan bahwa pemilihan tema telah dibahas lewat Forum Group Discussion (FGD) dengan melibatkan 15 pakar di setiap bidang yang menjadi persoalan di Jateng. "Dari FGD itu, muncul tiga tema. Tinggal mana yang dikeluarkan di debat pertama, kedua, atau ketiga," katanya.
(amm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6335 seconds (0.1#10.140)