Simposium Internasional Ganoderma di Bandung, PKT Ungkap Kelebihan Produknya

Senin, 05 Februari 2024 - 12:41 WIB
loading...
Simposium Internasional Ganoderma di Bandung, PKT Ungkap Kelebihan Produknya
Simposium Internasional Ganoderma yang digelar di Bandung pada 30-31 Januari 2024 menjadi panggung unjuk kelebihan produk dari PKT. Foto/Ist
A A A
BANDUNG - Simposium Internasional Ganoderma yang digelar di Bandung pada 30-31 Januari 2024 menjadi panggung unjuk kelebihan produk dari PT Pupuk Kujang Teknologi (PKT). Acara ini dihadiri oleh para profesional, peneliti, dan pengusaha di industri perkebunan kelapa sawit.

Dengan mengundang sejumlah ahli dari berbagai bidang, simposium ini memberikan wawasan mendalam dan meningkatkan minat para pengusaha perkebunan kelapa sawit dalam mengendalikan Ganoderma. Diskusi yang dilakukan oleh para ahli tersebut dihadiri oleh hampir seluruh perusahaan di bidang Bio Fertilizer & Crop Protection Specialist dengan tujuan kolaborasi, pertukaran ide, dan peningkatan pengetahuan bersama terkait pengendalian Ganoderma di perkebunan.

Project Director PKT, Roderick Bastian menyatakan bahwa PKT menjadi satu-satunya perusahaan yang membahas pengaruh Ganoderma dari sudut pandang ekonomi dan bisnis. Dengan pengalaman dan riset puluhan tahun dalam mengendalikan dan menekan laju perkembangan Ganoderma, PKT berhasil menarik perhatian peserta simposium atas efektivitas, efisiensi biaya, dan metode yang mereka terapkan.



PKT menggunakan formulasi CHIPS (Colony Highly Invasive Protection System) dalam mengendalikan penyakit Ganoderma pada pohon kelapa sawit. Teknologi CHIPS ini dirancang untuk menekan laju perkembangan Ganoderma sawit, diharapkan dapat membantu industri perkebunan kelapa sawit dalam menjaga produksi kebun sawit mereka.

Head Crop Protection Perkebunan Sinar Mas (PSM), Muhammad Naim memberikan dukungan terhadap cara kerja PKT dalam mengendalikan Ganoderma. Ia menyatakan bahwa meskipun telah mencoba berbagai metode pengendalian Ganoderma, hasil yang diperoleh PKT dalam menekan laju perkembangan Ganoderma di perkebunan kelapa sawit sangat memuaskan.

BPDPKS juga mendorong PKT untuk melibatkan perkebunan sawit rakyat dalam pengendalian Ganoderma agar tidak mengalami kerugian. PKT menyambut baik ajakan tersebut dan berkomitmen untuk berkontribusi dalam pengendalian Ganoderma di Indonesia.

Selain CHIPS, PKT juga memiliki produk unggulan berupa pupuk MOAF, formulasi khusus untuk meningkatkan hasil produksi pada tanaman kelapa sawit dan membantu mengoptimalkan sistem kerja CHIPS.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4686 seconds (0.1#10.140)