Pastikan Arus Balik Aman, Wakapolri Tinjau Pelabuhan Merak

Senin, 18 Juni 2018 - 18:33 WIB
Pastikan Arus Balik Aman, Wakapolri Tinjau Pelabuhan Merak
Pastikan Arus Balik Aman, Wakapolri Tinjau Pelabuhan Merak
A A A
MERAK - Wakil Kepala Kepolisian Komjen Pol Syafruddin mengecek kesiapan arus balik di Pelabuhan Merak, Banten. Syafruddin mengklaim arus mudik tahun ini berjalan dengan baik dan kondusif.

Menurutnya, kelancaran selama arus mudik berkat kerja keras pemerintah memperbaiki kondisi infrastruktur. Sehingga angka kecelakaan turun 30% dibandingkan tahun 2017. "Tahun ini arus mudik sangat kondusif, 60% kondusifitasnya. Tidak terjadi apa-apa yang sangat signifikan di lapangan. Jadi masyarakat bisa menikmati lebaran," kata Wakapolri didampingi Kapolda Banten Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo saat meninjau Pelabuhan Merak, Senin (18/6/2018).

Terkait arus balik, Syafruddin mengatakan, Pelabuhan Bakahuni menjadi titik fokus pada arus balik dari Sumatra yang akan kembali beraktifitas ke Pulau Jawa. Pelabuhan Merak hanya menerima aliran penumpang saja. “Jadi untuk arus balik akan memuncak di Pelabuhan Bakauheni. Pelabuhan Merak hanya mengalir, teorinya seperti itu," ujarnya.

Wakapolri meminta kelancaran dan kondusifitas selama arus mudik juga dapat dilakukan masyarakat pada arus balik. Puncak arus mudik sendiri akan terjadi pada Rabu 20 Juni mendatang.
(ysw,afs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9607 seconds (0.1#10.140)